Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Setelah DMI Kalsel, Giliran Satgas Soroti Saf Rapat Al-Jihad Status PPKM Kotabaru Naik Level 3, Kadinkes Beberkan Penyebabnya Jelang Peresmian, Penutupan Total Jembatan Sei Alalak Tunggu Instruksi Paspampres Viral! Video Sepasang Muda-Mudi Diduga Berbuat Mesum, Polres HST Turun Tangan

Jajaran Polres Tanbu Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 Secara Virtual

- Apahabar.com     Kamis, 1 Juli 2021 - 13:26 WITA

Jajaran Polres Tanbu Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 Secara Virtual

Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual di Mapolres Tanah Bumbu. Foto-Humas Polres Tanbu.

apahabar.com, BATULICIN – Jajaran Polres Tanah Bumbu mengikuti kegiatan upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Upacara yang berlangsung secara virtual di Istana Negara dipimpin Presiden RI, Ir Joko Widodo, dan diikuti pihak Polres Tanah Bumbu di Aula Rupatama, Kamis (1/7) pagi.

Dalam amanatnya, Presiden RI, Joko Widodo, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 kepada seluruh jajaran Polri.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19.

“Saya tahu betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, aparat pemda, khususnya dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” ungkap Jokowi.

Di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19, Jokowi berpesan agar Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya.

“Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakkan hukum. Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik- baiknya,” pesan Presiden.

Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara, juga semakin kompleks.

Polri harus berpacu menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan para pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan Polri juga harus didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir.

“Tetapi saya ingatkan, penggunaan kewenangan Polri, melakukan penangkapan, penahanan, penggeledahan dan penyitaan, dan seterusnya harus dilakukan secara bijak, harus dilakukan secara bertanggung jawab. Ingat bahwa negara kita adalah negara Pancasila, negara demokrasi, negara yang menjunjung tinggi hak- hak asasi manusia,” ucap Jokowi.

Polri, kata Jokowi, bukan hanya harus tampil tegas dan tanpa pandang bulu, tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Polri juga harus berwajah ramah dan selalu bersikap melayani masyarakat luas.

Selain itu, dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen dan kelembagaannya.

Polri harus membenahi secara komprehensif kebijakan perencanaan, pengorganisasian, penganggaran, serta monitoring dan evaluasi. Dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang modern.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi dan menjadi abdi utama nusa dan bangsa,” tutup Jokowi.

Tampak hadir dalam peringatan HUT Bhayangkara di Mapolres Tanah Bumbu seluruh unsur forkopimda dan instansi terkwit lainnya.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual di Mapolres Tanah Bumbu. Foto-Humas Polres Tanbu.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19 Tanbu

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Pasien Sembuh Bertambah Puluhan Orang

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut
apahabar.com

Tanah Bumbu

Lahan Pembangunan Ponpes Darul Hijrah di Tanbu Mulai Dibersihkan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Dua Desa di Tanbu Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Banua
Pasien Covid-19

Tanah Bumbu

Kabar Duka, Pasien Covid-19 Asal Simpang Empat Tanbu Tutup Usia
Kapolres

Tanah Bumbu

Hindari Covid-19, Kapolres Tanbu Imbau Masyarakat Gelar Tahun Baru di Rumah
Update Covid-19 Tanbu

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Positif 16 Orang, Sembuh 5
Covid-19

Kalsel

Kabar Baik, Hari Ini Pasien Covid-19 Tanbu Sembuh 17 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com