BREAKING! Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas

Jelang Iduladha, Harga Bapok di Martapura Naik Wajar

- Apahabar.com     Jumat, 16 Juli 2021 - 19:56 WITA

Jelang Iduladha, Harga Bapok di Martapura Naik Wajar

Ilustrasi pedangan pasar. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – H-4 jelang Iduladha 1442 Hijriah harga bahan pokok (bapok) di Pasar Batuah Martapura, Kabupaten Banjar, mengalami kenaikan, Jumat (16/7).

Namun kenaikan itu dinilai masih wajar, yakni sekitar Rp 500 hingga Rp 1.000 rupiah, Jumat (16/7).

Guna melakukan pengecekan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati, bersama dengan Asisten II, Bidang Perindustrian dan Perdagangan, Ikhwansyah beserta Satgas Pangan dan PD Pasar Bauntung Batuah, memantau harga bapok di pasar tersebut.

Dalam pengecekan tersebut, pihaknya mendapati adanya kenaikan harga bapok di pasar, seperti cabai, telur serta minyak goreng.

Dijelaskan oleh Kepala Disperindag Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati, pihaknya melakukan pemantauan tersebut secara berkala setiap minggunya.

“Jika kondisi memang agak naik, kami akan melakukan pemantauan setiap hari. Untuk pemantauan pada hari ini, harga bahan pokok ada mengalami kenaikan tapi masih batas wajar,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Ibu Made ini mengatakan kenaikan ini masih lama angka stabil dikarenakan adanya permintaan yang meningkat.

“Kenaikan ini masih batas wajar, dan juga kenaikannya tidak signifikan,” ujarnya.

Diungkapkannya, kenaikan bahan pokok yang penting lainnya ini dinilai wajar terjadi setiap menjelang hari besar keagamaan, contohnya seperti menjelang Iduladha seperti sekarang.

Selain itu, Plt Asisten II, Perekonomian dan Perdagangan Banjar, Ikhwansyah mengatakan untuk stok bapok untuk masih dalam status aman.

“Untuk stok barang, insyaallah masih cukup sampai dalam waktu tiga bulan ini, dan kita pastikan dalam keadaan aman,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pandai Manfaatkan Situasi, Kanit Binmas Sampaikan Beberapa Imbauan
apahabar.com

Kalsel

PSBB Jalan di Tempat, Harapan Ibnu Bergantung 3 Daerah
apahabar.com

Kalsel

Terkendala Covid-19, Jadwal SKB CPNS Banjarbaru Belum Ada Kepastian
apahabar.com

Kalsel

Selepas Isya, Api Mengamuk di Pekapuran Laut Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pelanggaran Meningkat, Polisi Siapkan Operasi Lilin di HST
apahabar.com

Kalsel

Pasca-Haul Guru Sekumpul, Kalimantan Selatan Kembali Hujan
apahabar.com

Kalsel

Operasi SAR KM Pieces, Lanal Terjunkan Dua KRI
apahabar.com

Kalsel

Bicara Pemindahan Ibu Kota Negara, Garin Nugroho Tatap dari Sudut Kebudayaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com