Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan Duduk Perkara Viral Wanita Kurau Dibegal hingga Pingsan Depan Basarnas Banjarbaru Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang

Jepang Beri 998.400 Vaksin Covid-19, Syarif Hasan Apresiasi Menteri Luar Negeri

- Apahabar.com     Sabtu, 3 Juli 2021 - 22:05 WITA

Jepang Beri 998.400 Vaksin Covid-19, Syarif Hasan Apresiasi Menteri Luar Negeri

Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah Jepang memberikan 998.400 dosis vaksin AstraZeneca. Kiriman vaksin tersebut menambah vaksian Astazeneca yang tersedia di Indonesia. Total, 9.226.800 dosis

“Saya atas nama pribadi, Pimpinan MPR RI, dan Partai Demokrat menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan hibah vaksin yang diberikan Pemerintah Jepang,” ujar Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan dalam keterangannya, seperti dilansir Detikcom, Sabtu (3/7).

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menyebutkan situasi pandemi menuntut kerja sama antarsemua negara yang ada di dunia. Dengan begitu diharapkan wabah Corona dapat segera teratasi.

“Kita harus saling bahu membahu dan bergotong royong dengan negara-negara lain untuk memastikan bahwa pandemi Covid-19 dapat teratasi dengan baik,” katanya.

Menurutnya, hubungan bilateral RI dengan Jepang harus terus dipupuk dan ditingkatkan. Sehingga dapat berlanjut di masa yang akan datang dan merambah sektor lainnya, seperti investasi, budaya, dan pendidikan.

“Hubungan yang baik antara Indonesia dan Jepang ini harus dijaga. Dulu, pada saat bencana tsunami Jepang 11 Maret 2011 di Miyagi Pemerintahan SBY juga memberikan bantuan kemanusiaan. Bahkan SBY menyumbangkan Perpustakaan yang sampai saat ini masih sangat bermanfaat masyarakat Jepang. Harapannya hubungan yang saling mendukung tersebut dapat berlanjut dan lebih meningkat di masa yang akan datang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Syarief Hasan juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Kementerian Luar Negeri RI yang berhasil melakukan diplomasi dengan negara-negara lainnya. Hubungan diplomasi yang baik tersebut dinilainya dapat membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Apresiasi tentu patut diberikan kepada Menteri Luar Negeri yang berhasil membangun komunikasi dan hubungan diplomasi yang baik dengan negara lain, termasuk Pemerintah Jepang/dubes Jepang Mr Kanasugi Kenji sehingga membantu proses penanganan pandemi Covid-19 di dalam negeri, khususnya penyediaan vaksin,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bamsoet

Nasional

4 Tahun Pakai Tesla, Bamsoet Cuma Keluar Uang Rp 15 Ribu Sebulan
Prabowo

Nasional

Utang Rp1,7 Kuadriliun, Ini Kata Prabowo
apahabar.com

Nasional

Kerja Sama Pemberitaan, RCTI Lirik apahabar.com
apahabar.com

Nasional

BPN Akui 3 Ibu Kampanye Hitam ke Jokowi Adalah Relawan Prabowo
Gunung Merapi

Nasional

Gunung Merapi Hari Ini: Terjadi Gempa Guguran Sebanyak 203 Kali

Nasional

Jepang Kirim Obat Covid-19 ke Indonesia Bulan ini
apahabar.com

Nasional

Turki Bisa Lanjutkan Proses Hukum Kasus Khashoggi
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia:Positif Jadi 30.514, Sembuh 9.907
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com