Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar Banjarbaru Masuk PPKM Level IV, Wali Kota Tunggu Instruksi Presiden Komisi VII DPR-RI Kunjungan Kerja ke PLN Palangka Raya Skenario Jika Kalsel Terapkan PPKM Level III: Serba Terbatas!

Jokowi Didesak Pimpin Penanganan Covid-19, Moeldoko Beri Respons

- Apahabar.com     Sabtu, 10 Juli 2021 - 13:31 WITA

Jokowi Didesak Pimpin Penanganan Covid-19, Moeldoko Beri Respons

Moeldoko menegaskan Jokowi sudah jadi pimpinan tertinggi penanganan covid-19 di Indonesia. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan sejak awal Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjadi panglima atau komando tertinggi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Hal ini merespons sejumlah pihak yang meminta Jokowi memimpin langsung penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Dari awal (komando) presiden, maka dari awal presiden tidak kendor, baik dalam komando pengendalian yang dalam pengawasan itu selalu dilakukan presiden,” kata Moeldoko dilansir dari CNNIndonesia.com, Sabtu (10/7).

Soal menteri yang mengepalai penanganan Covid-19 ini menurut Moeldoko hanya untuk efektifitas organisasi pemerintahan belaka.

Jokowi, kata Moeldoko, selalu meminta dan melakukan pengecekan terkait penanganan yang dia serahkan kepada para bawahannya. Salah satu pengecekan itu dilakukan saat rapat terbatas yang kerap dilakukan di Istana Negara.

“Contoh rapat terbatas yang bicara soal kondisi itu seminggu bisa tiga kali, presiden cek betul satu-satu dan apa yang sudah dilakukan bawahannya, itu (tugas) seorang panglima,” kata dia.

Maka dari itu Mantan Panglima TNI ini mengatakan sangat salah jika ada pihak yang menyebut Jokowi tak mengendalikan Covid-19. Salah jika Jokowi dituntut menjadi panglima, sebab memang kata Moeldoko selama ini dari awal Jokowi lah panglima penanganan Covid-19.

Meski begitu dia mengaku maklum jika ada orang atau pihak yang memang berpikir seperti itu. Sebab mereka memang tidak tahu sistem kerja yang ada di dalam kabinet pemerintahan Jokowi.

“Sangat salah kalau seolah presiden tidak kendalikan, tapi bisa dimaklumi yang ada di luar (pemerintahan) enggak mengerti,” kata dia.

Sebelumnya desakan agar Jokowi memimpin langsung penanganan covid-18 dikemukakan sejumlah pihak, seperti politikus Gerindra Fadli Zon dan politikus Demokrat Syahrial Nasution.

“Sebaiknya Bpk pimpin sendiri perang melawan virus import tsb,” kata Syahrial dalam cuitan yang ia tujukkan kepada Jokowi lewat akun Twitter miliknya,@syahrial_nst, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com pada Kamis (8/7).

Sementara Fadli Zon selain mendesak Jokowi turun tangan, ia meminta pemerintah mengibarkan bendera putih terkait penanganan Covid-19 dan meminta bantuan dunia internasional.

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Doni Monardo: Pemprov DKI Jakarta Belum Pernah Mencabut PSBB
Sidang

Nasional

Hindari Penyebaran Covid-19, MK Tunda Seluruh Sidang hingga 20 Juli
apahabar.com

Nasional

Tingkatkan Kesiagaan, Cuaca Ekstrem Indonesia Diprediksi Sepekan
apahabar.com

Nasional

Bukan Kisah Sinetron, ‘Jenazah yang Tertukar’ Bikin Heboh Tuban
apahabar.com

Nasional

Kemendagri Jemput Bola Ganti Dokumen Kependudukan Korban Banjir
apahabar.com

Nasional

Busyet!! Ongkos Kirim Logistik ke TPS Terisolir Ini Rp 120 Juta
Rangkap Jabatan

Nasional

Imbas Aturan Rangkap Jabatan, Rektor UI Bikin Twitter Geger
apahabar.com

Nasional

Kemenag Bantah Sekjen Ditangkap KPK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com