Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik….

Kabar Baik, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kalteng 26.665 Orang

- Apahabar.com     Rabu, 21 Juli 2021 - 23:43 WITA

Kabar Baik, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kalteng 26.665 Orang

Ilustrasi pasien Covid-19 sembuh. Foto-Antara/FB Anggoro/aww

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sejak pandemi Covid-19 hingga sekarang, angka kesembuhan di Kalimantan Tengah (Kalteng) mencapai 26.665 orang.

Pada Rabu (21/7) sebanyak 231 orang yang sembuh dari Covid-19. Dari Kota Palangka Raya 29 orang, Katingan 10 orang, Kotawaringin Timur 47 orang, Kotawaringin Barat 2 orang, Sukamara 92 orang, Kapuas 3 orang, Gunung Mas 37 orang, Barito Timur 1 orang, dan Murung Raya 10 orang.

Plt Ketua Satgas Covid-19 Kalteng, Erlin Hardi meminta masyarakat diminta tidak hanya mengandalkan vaksinasi saja agar tidak tertular virus Corona.

Namun, harus dengan terus menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Sebab, vaksinasi dan kepatuhan prokes merupakan kunci mengendalikan pandemi.

Vaksinasi ini tidak akan berhasil apabila tidak diimbangi dengan penerapan prokes. Untuk menekan lebih banyak jumlah orang yang terinfeksi, prokes yang ketat harus selalu taat dijalankan.

Upaya ini akan makin optimal dengan vaksinasi, yang dapat mengurangi kerentanan terinfeksi, pengembangan keparahan gejala penyakit dan peluang penularan kepada orang lain.

Oleh karena itu, seluruh masyarakat pun diimbau, selain mengikuti vaksinasi, juga harus tetap selalu menerapkan prokes dalam kegiatan sehari-hari, baik memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

habib

Kalteng

PKB Kalteng Pilih Ketua Baru, Habib Calon Tunggal
kudeta demokrat

Kalteng

Tak Terpengaruh Isu Kudeta, Demokrat Kapuas Tetap Loyal dan Solid ke AHY
apahabar.com

Kalteng

Dari Balik Jeruji, Napi di Palangka Raya Retas Akun Anggota TNI untuk Menipu
Perkumpulan Damkar Mandiri

Kalteng

Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas Bantu Korban Kebakaran Jalan Anggrek
Pilgub Kalteng

Kalteng

Pilgub Kalteng Sukses, KPU Bagi-bagi Penghargaan
apahabar.com

Kalteng

Jalan Strategis di Kalteng 2019 Tidak Kebanjiran
Kebun Karet

Kalteng

Geger! Pria Paruh Baya Warga Batuah Ditemukan Tewas di Kebun Karet
Dua remaja berinisial YTN dan MK, berusaha kabur saat hendak diperiksa polisi yang sedang menggelar patroli rutin cipta kondisi. Foto-Istimewa

Kalteng

Tabrak Petugas Saat Akan Diperiksa, Pengendara Mabuk di Palangka Raya Diringkus Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com