Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Kabar Baik, Puluhan Pasien Covid-19 di Palangka Raya Sembuh

Kabar baik datang dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palangka Raya, Kalteng. Puluhan pasien Covid-19 di kota tersebut dinyatakan sembuh
- Apahabar.com     Kamis, 29 Juli 2021 - 16:01 WITA

Kabar Baik, Puluhan Pasien Covid-19 di Palangka Raya Sembuh

Ilustrasi - Para penyintas Covid-19 memberikan salam perpisahan kepada pasien Covid-19 yang masih menjalankan masa karantina. Foto-Kontan.co.id/Carolus Agus Waluyo

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Kabar baik datang dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palangka Raya, Kalteng. Puluhan pasien Covid-19 di kota tersebut dinyatakan sembuh, Kamis (29/7).

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, mengatakan dengan tambah 75 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh sehingga akumulasi masyarakat sembuh dari virus corona itu mencapai 7.691 jiwa atau 81,47 persen dari total kasus positif.

“Data tersebut berdasar laporan Satgas Covid-19 kemarin. Meski tingkat kesembuhan cukup tinggi tapi protokol kesehatan harus terus diterapkan secara ketat,” kata Fairid di Palangka Raya, dilansir Antara, Kamis.

Apalagi, lanjut dia, Satgas Palangka Raya masih tercatat penambahan 111 kasus positif Covid-19 sehingga akumulasi warga Palangka Raya yang positif terjangkit virus tersebut mencapai 9.440 orang.

Selanjutnya berdasar data Satgas Covid-19 Palangka Raya di wilayah Kota Cantik warga yang positif dan masih menjalani perawatan sebanyak 1.410 orang atau sebanyak 14,94 persen dari total kasus positif.

Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada juga tercatat sebanyak 339 orang di Ibu Kota Provinsi Kalteng ini meninggal dunia usai terjadi penambahan 10 kasus warga meninggal.

Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Kota Palangka Raya mencakup 5 kecamatan yang mencakup 30 kelurahan.

Bertambahnya kasus Covid-19 tersebut menurut dia juga bentuk keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

Pemkot Palangka Raya pun mengajak masyarakat di wilayah ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran Covid-19 yang tak kunjung usai.

Selain itu juga mengajak warga di kota setempat turut menyukseskan pelaksanaan vaksin Covid-19 terutama yang menjadi sasaran dan masuk kriteria termasuk para lansia di kota setempat sehingga target capaian vaksin yang ditetapkan pemerintah segera tercapai.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Geger Mayat Anak Tanpa Kepala di Kalteng, Diduga Korban Asusila

Kalteng

Polda Kalteng Luncurkan Mobil Laboratorium Layanan PCR Canggih
Marabahan

Kalteng

Pisah Sambut, Pria Marabahan Batola Kini Pimpin Lapas Muara Teweh
Kapuas

Kalteng

Kinerja Ribuan Guru Kontrak di Kapuas Segera Dievaluasi

Kalteng

Dibawa Ibu Naik Motor Buru Penjambret, Bocah di Palangka Raya Tewas
Trans Kalimantan

Kalteng

Banjir Lumpuhkan Trans Kalimantan di Katingan, Polisi Tutup Jalan Sementara
apahabar.com

Kalteng

Food Estate di Kalteng, Bupati Kapuas ke Menteri: Prioritaskan Pekerja Lokal
apahabar.com

Kalteng

Warga NU Wajib Jaga Marwah Ulama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com