Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Kabar CPNS, Hindari Masuk Formasi yang Beda Kualifikasi

- Apahabar.com     Jumat, 16 Juli 2021 - 09:24 WITA

Kabar CPNS, Hindari Masuk Formasi yang Beda Kualifikasi

Ilustrasi, CPNS. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Bagi anda yang ingin mendaftar CPNS, hendaknya tidak memasukkan lamaran pada formasi yang berbeda kualifikasinya dengan gelar ijazah. Sebab, pasti akan ditolak.

Misalnya, lulusan S1 melamar untuk formasi D3.

“Karena sekarang kita mau menjalankan sistem merit itu salah satunya adalah sesuai kualifikasi. Jadi kalau mau daftarnya D3 ya pakailah kualifikasi D3, jangan S1 mau daftar D3. Itu nggak bisa, pasti ditolak sama instansinya,” kata petugas Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam Instagram @bkngoidofficial, seperti dilansir apahabar.com dari Detik, Jumat (16/7).

“Jangan karena kita pikir ‘ah S1 kan lebih tinggi dari D3, pasti diterima’ nggak ya. Misalnya mau daftar SMA pakai ijazah S1 itu nggak bisa ya, tetap harus pakai ijazah SMA,” sambungnya.

Pada rekrutmen beberapa tahun lalu pun sudah ada kasus pelamar CPNS dicoret oleh Pemkab Ponorogo. Alasannya, peserta tersebut menggunakan ijazah S1 tidak sesuai dengan kualifikasi.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Winarko Arief mengatakan, satu peserta yang dicoret tersebut atas nama Dio Karuma Faza (28).

“Dio ini punya ijazah S1 asisten apoteker terampil, tapi kan lowongannya itu pakai ijazah D3. Karena tidak sesuai akhirnya dicoret,” jelas Win saat ditemui di kantornya, Jalan Alun-Alun Utara, Ponorogo, Rabu (30/1/2019).

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Perekonomian AS Membaik

Ekbis

Perekonomian AS Membaik, Rupiah Akhir Pekan Ditutup Melemah
apahabar.com

Ekbis

Tiket Garuda Turun Jadi Rp 999.999
apahabar.com

Ekbis

Imbas Perlambatan Ekonomi AS, Rupiah Kembali Menguat 22 Poin
Kenzie Autoworkz

Ekbis

Berawal dari Hobi, Musisi Kalsel Geluti Modifikasi Mobil
apahabar.com

Ekbis

Gaya Hidup Jadi Pertimbangan Milenial tak Beli Rumah
apahabar.com

Ekbis

2020, Pemerintah Alokasikan Rp11 Triliun untuk Rumah Subsidi
apahabar.com

Ekbis

Saat Pandemi, Jasa Cat Ulang Sepeda Raup Untung
apahabar.com

Ekbis

XL Axiata Luncurkan Fitur ‘XTRA UNLIMITED TURBO’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com