Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa Kedok Perusahaan Pinjol Kotabaru Terbongkar: Nagihnya Pakai Ancaman, Kantor Jadi Tontonan

Kasus Covid-19 di Kapuas Meningkat, Warga Diimbau Patuhi Prokes

- Apahabar.com     Minggu, 4 Juli 2021 - 12:06 WITA

Kasus Covid-19 di Kapuas Meningkat, Warga Diimbau Patuhi Prokes

Pelaksana tugas Camat Selat, Kabupaten Kapuas, Yaya Setiabudi saat melakukan pembagian masker kepada warga. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus Covid-19 di wilayah kota Kuala Kapuas, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kapuas, jumlah kasus virus Corona di Kecamatan Selat tercatat 1.593 orang, namun sebanyak 1.506 orang sembuh, 40 orang dirawat dan 47 orang meninggal dunia.

Dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Selat. Pelaksana Tugas Camat Selat, Yaya Setiabudi, mengimbau masyarakat di wilayahnya agar senantiasa selalu mematuhi aturan pemerintah baik pusat dan daerah terkait prokes.

Yaya bilang, meningkatnya kasus Covid-19 di Kecamatan Selat menjadi perhatian bersama, bukan hanya pemerintah akan tetapi sangat dibutuhkan kerja sama dan dukungan dari seluruh masyarakat, termasuk pemerintah desa dan kelurahan.

“Saya mengharapkan agar masyarakat sadar dan bisa membantu pemerintah dengan cara selalu sinergi dan saling bahu membahu satu dengan lainnya sesuai kapasitas di masing-masing lingkungan dan wilayah desa dan kelurahan,” katanya kepada apahabar.com, Minggu (4/7).

Mantan Lurah Panamas ini juga meminta agar diaktifkan kembali fungsi PPKM Mikro di lingkungan desa dan kelurahan yang di dalamnya terlibat semua unsur.

“Dengan nilai kebersamaan dan sinertigas semua lapisan masyarakat dan sadar untuk menjaga diri dan keluarga dari bahaya penyebaran Covid-19, ini akan bisa segera berakhir dan teratasi,” pungkas Yaya Setiabudi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

3 Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kobar Dilantik Jadi Ketua Definitif
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Siapkan Dana Miliaran Rupiah untuk Pembayaran Rapel Kenaikan Gaji PNS
apahabar.com

Kalteng

Tambah Penghasilan, Warga Kapuas Timur Geluti Anyaman Tikar Purun
apahabar.com

Kalteng

Tak Ada Ahli Gizi, Wanita 350 Kg Tak Bisa Ditangani di Kalteng
Bupati Kapuas

Kalteng

Bupati Kapuas Minta BPD dan Kades Saling Bersinergi
Pelatihan Berbasis Kompetensi

Kalteng

Warga Kapuas Siap-Siap, Pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi Dibuka Esok Hari
apahabar.com

Kalteng

Kabar dari Muara Teweh, Pasien PDP yang Meninggal Positif Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng Minta Daerah Tidak Gegabah Terapkan Tatanan Kehidupan Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com