Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar Banjarbaru Masuk PPKM Level IV, Wali Kota Tunggu Instruksi Presiden Komisi VII DPR-RI Kunjungan Kerja ke PLN Palangka Raya Skenario Jika Kalsel Terapkan PPKM Level III: Serba Terbatas!

Kasus Covid-19 Melonjak, Warga Kapuas Diminta Tidak Bepergian ke Banjarmasin

- Apahabar.com     Kamis, 8 Juli 2021 - 23:31 WITA

Kasus Covid-19 Melonjak, Warga Kapuas Diminta Tidak Bepergian ke Banjarmasin

FOTO: Bupati Kapuas Ben Brah S Bahat. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, melonjak. Warga setempat pun diminta untuk sementara tidak bepergian ke Banjarmasin.

“Saya minta kepada warga Kapuas untuk sementara ini jangan dulu ke Banjarmasin,” kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat usai melantik damang kepala adat di aula Kantor Bappeda Kapuas, Kamis (8/7).

Karena itu, lanjut Ben, saat ini dilakukan penyekatan di perbatasannya anjir Kecamatan Kapuas Timur yang merupakan pintu perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

“Pos penyekatan juga agar menjaga yang keluar. Apalagi hari Sabtu dan Minggu penjagaan harus all out, karena warga banyak yang ke mall dan lain-lain,” ujarnya.

Ben Brahim juga telah mengintruksikan kepada warga yang bukan ber KTP (kartu tanda penduduk) Kalteng tidak diperkenankan masuk ke wilayah Kabupaten Kapuas, Kalteng, apabila tidak penting.

Kalau pun seandainya penting, pelaku perjalanan tetap harus menunjukan bukti surat keterangan negatif Covid-19 dari hasil pemeriksaan tes antigen maupun RT-PCR.

“Saya sudah intruksikan bahwa yang bukan KTP Kalimantan Tengah, tahan. Kalau tidak penting, suruh balik. Makanya kemarin waktu saya meninjau pos sekat perbatasan satu hari itu hampir seratus kendaraan di putar balik,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati Kapuas 2 priode tersebut, dirinya tidak ingin di Kabupaten Kapuas terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat Covid-19.

“Untuk itu, saudara-saudara kita dari kota lain yang ingin ke Kapuas, nanti dulu sampai kondisinya benar-benat aman,’ pungkas Ben Brahim.

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Angkut Kayu Ilegal, 2 Sopir Asal HSU Ditangkap Polisi di Teweh Timur
kuala kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Belasan Pasien Sembuh, 1 Positif
STAI Kapuas

Kalteng

Dua Mahasiswa STAI Kapuas Terima Beasiswa dari Baznas
Persatuan Tinju Amatir Indonesia

Kalteng

Resmi! Yohanes Ketua Pengurus Persatuan Tinju Kapuas

Kalteng

‘Burung’ Lumpuh Saat Coba Memerkosa, Seorang Warga Kapuas Barat Kini Masuk Penjara
Kemendikbud

Kalteng

Duh, Ratusan Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud di Kapuas Tak Digunakan
apahabar.com

Kalteng

Enam Rumah Ludes Terbakar di Palangka Raya, Polisi Terjun Gelar Penyelidikan
apahabar.com

Kalteng

Hebat, Desa Pangkalan Satu Terbaik se-Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com