BREAKING! Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik…. LEGAWA! Tim H2D Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel MK Jelaskan Insiden Cegat Mobil di Gugatan Jilid II Denny Indrayana

Kebakaran di Klandasan Ilir Balikpapan, Pemadam Kesulitan Terobos Titik Api

- Apahabar.com     Kamis, 15 Juli 2021 - 18:17 WITA

Kebakaran di Klandasan Ilir Balikpapan, Pemadam Kesulitan Terobos Titik Api

Petugas melakukan pemadaman di lokasi kejadian. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan menurunkan sedikitnya 10 unit pemadam kebakaran di lokasi Gunung Malang, Gang Sahabat RT 44 Kelurahan Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota pada Kamis (15/7) sekira pukul 15.00 wita.

Petugas sempat mengalami kendala saat melakukan pemadaman, yakni akses jalan yang sempit serta banyaknya warga yang menonton. Alhasil sejumlah unit kesulitan masuk. Bahkan terdapat satu unit yang tersangkut di pagar warga.

“Kendalanya akses masuk sempit, makanya ini ada satu unit yang sempat tersangkut di pagar, jadi agak rusak. Kayak begini ya mau nggak mau unit harus mundur,” kata Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno.

Suseno juga meminta kepada masyarakat agar tidak banyak menonton. Sebab hal tersebut kerap mengganggu petugas dalam proses pemadaman.

“Banyak yang nonton, itu juga menjadi kendala petugas,” ungkapnya.
Sementara itu petugas berhasil memadamkan api sekira 1,5 jam. Dari laporan awal yang diterima sekira pukul 15.00 wita, api sudah terlihat membesar dari rumah milik Sudarni (64). Namun pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Penyebabnya belum diketahui, masih penyelidikan petugas. Yang jelas pas petugas datang api sudah besar dari rumah yang ini,” pungkasnya.

Diketahui api bermula dari rumah No 55. Menurut keterangan saksi, api muncul dari lantai atas yang merupakan indekos yang ditinggal penghuninya bekerja. Api dengan cepat membesar lantaran rumah berbahan kayu.

“Saya pas habis salat Ashar itu ada dengar suara kayak percikan gitu. Saya kira kucing, ternyata nggak lama ada asap masuk. Nah barulah anak saya kasih tahu kalau di sebelah ada api,” tutur Halimah, tetangga korban.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

PPU, Calon Ibu Kota RI Terima Bantuan Ribuan PJU dan Power Cell
apahabar.com

Kaltim

Bertambah 6, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 264 Kasus
apahabar.com

Kaltim

Remas Payudara Anak Tetangga Saat Jemur Pakaian, Pria Paruh Baya Nyaris Diamuk Warga
Lee Min Ho

Kaltim

Pasca-viral, Lee Min Ho Kalimantan Ditawari Casting Film di Thailand

Kaltim

Wisma Atlet Balikpapan Dioperasionalkan Sebagai Tempat Pasien OTG
apahabar.com

Kaltim

Respon Keputusan Jokowi, Kaltim Segera Terbitkan SE Libur Nasional 9 Desember

Kaltim

Situs Bersejarah Bungker Jepang di Balikpapan Nyaris Longsor

Kaltim

Balikpapan Waspada Karhutla, Titik Hotspot Muncul di BIC
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com