Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Kebut PAD, DPRD Kalsel Korek Potensi PKB dan PAP di Kotabaru

- Apahabar.com     Kamis, 8 Juli 2021 - 10:51 WITA

Kebut PAD, DPRD Kalsel Korek Potensi PKB dan PAP di Kotabaru

Anggota DPRD Kalsel, M Yani Helmi saat kunker ke Samsat Pembantu Serongga, Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Melihat peluang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum maksimal, DPRD Kalsel mulai petakan pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pajak Air Permukaan (PAP).

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi memastikan dua sektor itu masih punya peluang untuk bisa lebih ditingkatkan.

“Dengan adanya kunjungan yang dilaksanakan itu diharapkan langkah serta upaya kami dalam meningkatkan pendapatan di sektor Pajak Kendaraan Bermotor dan Air Permukaan bisa tertangani ke depan,” katanya usai pulang Kunjungan Kerja (Kunker) di Samsat Pembantu Serongga, Kotabaru, Kamis (8/7).

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, salah satu upaya supaya PAD meningkat ialah dengan memberikan layanan dan fasilitas pembayaran yang baik. Dia yakin jika semua itu dimudahkan para Wajib Pajak (WP).

“Tentunya sarana prasarana penunjang untuk mempermudah wajib pajak dalam mendorong mereka bertransaksi tentu harus ada,” bebernya.

Selain Pajak Kendaraan Bermotor yang diharapkan harus terus meningkat, anggota Komisi II DPRD Kalsel dari Fraksi Partai Golkar ini juga mengakui Kabupaten Kotabaru juga memiliki potensi besar terhadap penerimaan dari sektor Pajak Air Permukaan (PAP).

“Di Kotabaru banyak perusahaan yang menggunakan air permukaan. Tentu, ada langkah yang harus kami pikirkan bersama agar pendapatan ini juga mampu didapatkan secara optimal,” ucap politisi Dapil VI Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu yang akrab disapa Paman Yani ini.

Sementara itu, Plt Kasi PKB dan BBNKB UPPD Samsat Kotabaru, Muhammad Fahmi Arif mengucapkan terima kasih banyak atas arahan untuk bisa mengoptimalkan pendapatan di dua sektor tersebut.

“Kami dari Samsat Kotabaru berterima kasih atas kunjungan, dan ini merupakan apresiasi besar agar langkah ke depan dua pendapatan kami mampu meningkat lagi,” imbuhnya.

Sementara Koordinator Samsat Pembantu Serongga, Aipda Yudistira mengutarakan sebagai mitra kerja, pihaknya selalu siap membantu dan bekerjasama dalam meningkatkan pendapatan asli daerah terkhusus di Kabupaten Kotabaru.

“Selama ini kerjasama kami berjalan sangat baik, tentunya salah satu langkah atau upaya peningkatannya adanya pelaksanaan razia dan hal ini perlu ditingkatkan supaya mendorong masyarakat agar lebih tertib lagi terhadap pajaknya,” jelasnya.

Secara terpisah, wajib pajak dari Serongga, Husnul Hatimah mengungkapkan meski dari pelayanan dianggap sudah cukup baik. Namun, dirinya membeberkan agar optimalisasi layanan kesamsatan bisa lebih mudah didapatkan setidaknya Samsat Serongga dapat memiliki fasilitas usaha jasa fotocopy.

“Untuk layanan Samsat Serongga sangat cepat dan saya sudah dua kali kesini. Tetapi, supaya lebih optimal lagi, kalau bisa sih sediakan jasa fotocopy disini. Soalnya, saya selaku wajib pajak cukup kesusahan kalau tidak ada itu dan usaha tersebut juga cukup jauh jaraknya dari kantor ke samsatan,” paparnya

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemprov Kalsel

DPRD Kalsel

Pemprov Kalsel 8 Kali Raih WTP, Simak Catatan dari BPK RI
apahabar.com

DPRD Kalsel

Demo di DPRD Kalsel, Anggota Dewan Turun Temui Mahasiswa

DPRD Kalsel

Faskes Kehabisan Stok Vaksin, Waket DPRD Kalsel Desak Percepat Distribusi
apahabar.com

DPRD Kalsel

Pemprov Kalsel Patok Belanja Daerah Rp 5,8 Triliun di KUA-PPAS 2021
Bang Dhin

DPRD Kalsel

Kalsel Kelima Terendah Penyebaran Covid-19, Bang Dhin: Jangan Terlena Data

DPRD Kalsel

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel: Lindungi Anak dari Aktivitas Berisiko
Covid-19

DPRD Kalsel

Waspada Varian Baru Covid-19, Anggota DPRD Kalsel: Taati Prokes!
apahabar.com

DPRD Kalsel

Reses di Batola, Anggota DPRD Kalsel Karlie Hanafi Utamakan Prokes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com