Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Kelompok Spesialis Pembobol Ruko di Kapuas Diringkus

- Apahabar.com     Selasa, 6 Juli 2021 - 01:11 WITA

Kelompok Spesialis Pembobol Ruko di Kapuas Diringkus

Komplotan spesialis pembobol ruko saat digiring petugas Polres Kapuas untuk menjalani pemeriksaan. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Komplotan spesialis pembobol ruko ditangkap aparat gabungan polisi Polres Kapuas, Resmob Polres Gunung Mas dan Jatantras Polda Kalteng.

Komplotan pencurian tersebut masing-masing SD (44), HN (52), SN (35) dan HR (29). Mereka ditangkap setelah melakukan aksi pencurian di sebuah toko sembako di Jalan Pemuda Kuala Kapuas pada, Sabtu (26/6) lalu.

“Pelaku kita tangkap pada, Kamis (1/7), di simpang 3 arah Sei Hanyo -Kuala Kurun Kabupaten Gunung mas, Kalteng,” kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang di Polres Kapuas, Senin (5/7).

Kristanto menjelaskan, sekitar pukul 01.00 Wib pelaku masuk ke dalam toko milik korban dengan cara mencongkel pintu depan ruko yang kemudian masuk ke dalam ruko dan menutupi kamera CCTV dengan menggunakan plaster.

Setelah berhasil masuk ke dalam ruko, pelaku kemudian mengambil uang sebesar Rp 70 juta milik korban yang diletakan di laci meja ruko. Kemudian para pelaku kabur membawa uang hasil curian tersebut.

“Korban saat itu terbangun karena mendengar ada orang masuk toko, namun korban tidak berani keluar kamar. Setelah kejadian itu korban langsung melaporkan ke Polres Kapuas,” ujar Kristanto.

Kasat Reskrim Polres Kapuas bilang, aksi pencurian yang dilakukan pelaku secara terorganisir yang terbagi dalam 2 kelompok dan saling membantu apabila berhasil melakukan aksi kejahatan.

“Dari pengakuan pelaku, mereka ada 2 kelompok yang beraksi di Kotabaru Kalsel dan Kalteng. Mereka saling membantu apabila berhasil melakukan aksi pencurian. Pelaku SD dan HR merupakan resedivis dalam kasus yang sama dan ditahan di Rutas Kelas II B Kuala Kapus,” beber Kristanto.

Atas perbuatan tersebut, para pelaku disangkan dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

UMKM

Kalteng

Hidupkan Kembali UMKM Saat Pandemi, DWP Kapuas Gelar Bazar
Disiplin Prokes Serentak di Kapuas

Kalteng

Siap-Siap, Besok Razia Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Serentak di Kapuas

Kalteng

Diduga Jadi Pengedar Narkoba, Warga Pulang Pisau Diciduk Polisi
Atlet Dayung

Kalteng

Tim Atlet Dayung Putra Kalteng Sabet 3 Perak di PON Papua
apahabar.com

Kalteng

Wafat Usai dari Bandung, Warga Landasan Ulin Kuatir Covid-19

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 1 Positif, 2 Sembuh

Kalteng

Ribuan Tekon di Kapuas Bakal Jalani Uji Kompetensi, Begini Pelaksanaannya
apahabar.com

Kalteng

Gugus Tugas Covid-19 Barut Bagikan Ribuan Masker
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com