Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Kerukunan BPK Kabupaten HSS Salurkan Bantuan ke Ponpes Al Falah Banjarbaru

- Apahabar.com     Selasa, 20 Juli 2021 - 13:15 WITA

Kerukunan BPK Kabupaten HSS Salurkan Bantuan ke Ponpes Al Falah Banjarbaru

Kerukunan BPK Kabupaten HSS menyalurkan bantuan kebakaran kepada Ponpes Al Falah Putera Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran atau BPK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah menyalurkan bantuan kepada Yayasan Ponpes Al Falah Banjarbaru.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pembangunan ulang Ponpes Al Falah Putera, Jalan A Yani KM 23, Landasan Ulin, Banjarbaru, yang terbakar, Kamis (15/7).

Ketua Kerukunan BPK HSS, Muhammad Zikri mengungkapkan, bantuan hasil penggalangan dana dari seluruh masyarakat di Bumi Rakat Mufakat itu diserahkan, Senin (19/7) lalu.

“Dana tersebut sudah kami serahkan langsung ke Ponpes Al Falah Banjarbaru,” ucap M Zikri kepada apahabar.com, Selasa (20/7) siang.

Kegiatan penggalangan dana untuk membantu proses pembangunan dan perbaikan Ponpes Al Falah Putera ini dilakukan di Sekretariat Kerukunan BPK HSS, Jalan Musyawarah Simpang 5, Kecamatan Kandangan.

Selama penggalangan dana itu, pihak Kerukunan BPK HSS sama sekali tidak meminta sumbangan di jalan-jalan sesuai amanat Ponpes Al Falah Banjarbaru.

“Kemarin, untuk penggalangan dana di jalan dibatalkan. Setelah beberapa hari alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp40.300.000,” ungkapnya.

Pondok Pesantren Al Falah Putera Banjarbaru mengalami musibah kebakaran menghanguskan asrama, ruang kelas, toko kitab, ruang OSIS dan lainnya. Kerugian ditaksir mencapai Rp2,4 miliar.

Meskipun jauh dari kerugian yang dialami Ponpes Al Falah Putera, Muhammad Zikri berharap bantuan itu bisa meringankan beban akibat musibah kebakaran.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikit membantu proses perbaikan pondok pesantren,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, seluruh unit BPK dan PMK, seluruh relawan dan donator di Kabupaten HSS yang sudah membantu Ponpes Al Falah Putera Banjarbaru.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

KONI

HSS

Hibah Pemkab HSS, KONI Salurkan Bantuan untuk Para Cabor
apahabar.com

HSS

Pemerintah dan Masyarakat HSS Suplai Bantuan Ke Pulau Sebuku

HSS

Pemkab HSS Serahkan Bantuan Sosial Permakanan Rp2,8 Miliar pada Panti Asuhan dan Ponpes
apahabar.com

HSS

Baru 33 Tim Siap Meriahkan Napak Tilas Luran Teks Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Sambut Kepulangan Pasien yang Sembuh dari Covid-19
Paharuangan HSS

HSS

Begini Kronologi Lengkap Kecelakaan Maut di Jalan Paharuangan HSS
apahabar.com

HSS

Sabet Juara 1 Lomba Masak, PKK HSS Wakili Kalsel di Tingkat Nasional
Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan hadiah lomba bagarakan sahur dan kampung tanglong yang diadakan secara virtual. Foto-apahabar.com/Nuha

HSS

Bupati HSS Serahkan Hadiah Lomba Bagarakan Sahur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com