Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel

Ketersediaan Oksigen Menipis, Direktur RS Datu Sanggul: Malam Ini 50 Tabung Datang

Krisis oksigen di rumah sakit tak terbendung. Kali ini, menipisnya ketersediaan oksigen dialami sejumlah rumah sakit, salah satunya di
- Apahabar.com     Minggu, 25 Juli 2021 - 21:20 WITA

Ketersediaan Oksigen Menipis, Direktur RS Datu Sanggul: Malam Ini 50 Tabung Datang

Direktur RS Datu Sanggul Tapin, H Milhan. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Krisis oksigen di rumah sakit tak terbendung. Kali ini, menipisnya ketersediaan oksigen dialami sejumlah rumah sakit, salah satunya di Kabupaten Tapin.

Direktur RS Datu Sanggul Tapin, Dokter H Milhan mengatakan bahwa untuk ketersediaan oksigen di rumah sakit Datu Sanggul saat ini masih tersedia.

“Masih bisa bertahan 24 jam. Tapi malam ini rencananya masukan oksigen datang,” ujarnya saat dikonfirmasi apahabar.com melalui whatsapp, Minggu (25/7) tadi malam.

Lebih lanjut, H Milhan mengatakan bahwa penyuplai oksigen sudah dalam perjalanan untuk mengantar ke RS Datu Sanggul.

“Sudah antri. Sudah dijalan, untuk jumlah yang datang rencananya ada sebanyak 50 tabung oksigen,” jelasnya Direktur RS Datu Sanggul Tapin.

Diketahui, Berdasarkan data Covid-19 di laman resmi pemerintah daerah Kabupaten Tapin (ppcovid19.tapinkab.go.id) pada hari Sabtu (24/7) kemarin, terdapat 51 orang meninggal, 130 orang masih dirawat, dan 1216 orang sembuh dari total 1397 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan pada hari ini terjadi lonjakan kasus masyarakat yang terpapar Covid-19. Yang kemarin ada 130 orang dirawat hari ini bertambah 12 orang jadi totalnya menjadi 142 orang, adapun untuk yang sembuh sebelumnya sebanyak 1216 orang sembuh sekarang bertambah menjadi 1230 orang dari total 1424 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Diwartakan sebelumnya, kata Milhan, bahwa tenaga kesehatan di RS Datu Sanggul Tapin ada beberapa perawat yang juga terpapar Covid-19.

“Yang kena bulan Juli ini 18 perawat dan dua dokter,” ungkap Direktur RS Datu Sanggul Tapin saat dihubungi melalui whatsapp.
ketersediaan tabung oksigen RS Datu Sanggul untuk saat ini masih mencukupi, namun untuk ditempat penyedia mulai langka.

“Saat ini masih cukup tapi di penyedia mulai langka ini oksigen. Sudah kita tambah stoknya, cuma semua rumah sakit perlu di supplier (pemasok) sudah mulai berkurang,” tutur H Milhan.

Direktur RS Datu Sanggul mengimbau untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Tapin agar tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap jalankan protokol kesehatan dan jaga imun tubuh agar kasus Covid-19 tidak meningkat lagi,” pesannya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Cuaca Kalsel Hari Ini

Kalsel

Peringatan Dini BMKG Terkait Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan
apahabar.com

Kalsel

Permata Ije Jela Bawa Empat Penghargaan Nasional

Kalsel

‘Mengubah Hitam Jadi Putih’, Menengok Pendidikan Anak di Balik Jeruji Besi LPKA Martapura
Banjarmasin

Banjarmasin

Esok Banjarmasin Buka Sekolah, Pakar Beri Atensi Serius

Kalsel

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Banjarbaru: Amalkan dalam Keseharian
Tiga Bintara Putra Papua

Kalsel

Tiga Bintara Asli Putra Papua Magang Polres di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Pasien Sembuh Covid-19 di Tanbu Bertambah Pagi Ini
Stunting

Banjarmasin

Duh, Pernikahan Dini Penyebab Balita di Banjarmasin Stunting
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com