Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas Masih Berlangsung! Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PUP HSU

Komisi VII DPR-RI Kunjungan Kerja ke PLN Palangka Raya

- Apahabar.com     Jumat, 23 Juli 2021 - 21:07 WITA

Komisi VII DPR-RI Kunjungan Kerja ke PLN Palangka Raya

Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palangka Raya (PLN UP3 ) Palangka Raya. Foto-Ist

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palangka Raya (PLN UP3 ) Palangka Raya, Jumat (23/7).

Mereka diterima Senior Manager Perencanaan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) Novalince Pamuso, Manager PLN UP3 Palangka Raya, Erwin Gunawan, Manager PLN UP3 Kuala Kapuas, Arief Rahman Hakim, Manager UPPK Kalteng, Teguh Aang Harmadi, beserta jajaran manajemen.

Anggota Komisi VII DPR RI, dapil Kalteng, Willy Midel Yoseph, menjelaskan kunjungan ini dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan di daerah terhadap kebijakan Pemerintah dari Komisi yang membidangi energi, riset dan teknologi.

“Salah satunya menyerap informasi perkembangan kelistrikan di Kalimantan Tengah,”ujarnya.

Menurut Willy, pembangunan pendukung infrastruktur kelistrikan di desa terpencil tidak dapat dikerjakan sendiri oleh PLN, harus ada sinergi dengan pemerintah daerah atau Dirjen Ketenagalistrikan.

“Kami harap kepada Bupati untuk ikut berperan dalam percepatan peningkatan rasio elektrifikasi di Kalimantan Tengah,” tutur Willy.

Pembangunan kelistrikan di desa-desa ini sangat penting ditindaklanjuti, karena berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan daerah, yang dimulai dari tingkat desa dan wilayah pelosok.

Dampak besar dari pembangunan tersebut akan terlihat secara berkelanjutan guna meningkatkan perekonomian daerah secara luas dan sisi kesejahteraan masyarakat juga terpacu.

Untuk membangun kelistrikan ini, pastinya harus bersinergi, sehingga target PLN tersebut dapat terealisasi, sehingga berdampak positif jika seluruh daerah bisa merasakan penerangan.

Tentu saja, Kalteng dengan jumlah desa yang cukup banyak perlu perencanaan khusus. Ini dapat diusulkan oleh pemerintah daerah ke kementerian dan pemangku kebijakan, bahkan presiden.

Senior Manager Perencanaan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) Novalince Pamuso mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja para wakil rakyat dari Senayan itu

“Kami mohon dukungan pemerintah melalui sinergi dan kebijakan dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Perbub Prokes

Kalteng

Rawan Gugatan, Kapuas Tingkatkan Perbup Prokes Jadi Perda
apahabar.com

Kalteng

Asimilasi Potensial Picu Masalah Baru, Ini Langkah Polri
apahabar.com

Kalteng

Polresta Palangka Raya Kalteng Ungkap Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur, Simak Faktanya

Kalteng

Jadi Pengedar Sabu, Penghuni Barak di Rindang Banua Palangka Raya Diringkus Polisi

Kalteng

Diduga Edarkan Sabu, Warga Teluk Tiram Banjarmasin Ditangkap di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Dewan Palangkaraya: Segera Buka Posko Pengaduan THR!
apahabar.com

Kalteng

Asosiasi Pengusaha Walet di Kapuas Tak Kunjung Terbentuk, Diduga Ini Penyebabnya
Pahandut

Kalteng

Tega! Pemuda Mabuk di Pahandut Palangka Raya Tusuk Wanita Hamil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com