Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Lagi, Puluhan Pasien Covid-19 di Kapuas Sembuh

- Apahabar.com     Sabtu, 31 Juli 2021 - 22:56 WITA

Lagi, Puluhan Pasien Covid-19 di Kapuas Sembuh

Grafis data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Sabtu (31/7/2021). Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah warga Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang sembuh dari Covid-19 kembali bertambah, Sabtu (31/7).

Berdasarkan update terbaru data sebaran kasus Covid-19 Kapuas bahwa hari ini dilaporkan 28 orang pasien dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi.

Sebanyak 28 pasien sembuh tersebut berasal dari 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Selat 19 orang, Mantangai 5 orang, Bataguh 2 orang, Tamban Catur 1 orang dan Kapuas Tengah 1 orang.

Sedangkan untuk kasus baru positif Covid-19 bertambah sebanyak 60 orang, berasal dari 3 kecamatan yaitu Kecamatan Selat 45 orang, Kapuas Hilir 14 orang dan dari Basarang 1 orang.

Dengan demikian total keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas per 31 Juli 2021 berjumlah sebanyak 3.213 orang dengan rincian, 470 orang dalam perawatan, 2.631 orang sembuh dan 112 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kapuas H Junaidi, mengimbau masyarakat Kapuas untuk tetap mewaspadai penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Terus terapkan Prokes 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari atau tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan massa serta mengurangi atau membatasi mobilitas,” ujarnya.

Tak lupa Junaidi juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten untuk mengonsumsi dan meminum makanan yang bergizi agar bisa meningkatkan imun tubuh agar bisa melawan virus Covid-19.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Warga Palangka Raya Posting Penyakit Langka Bayinya, Netizen Berempati
apahabar.com

Kalteng

Setelah Masker, Kini Antiseptik Menyusul Langka di Palangka Raya
Dana Desa

Kalteng

Kecamatan Bataguh Kapuas Laksanakan Monev Kegiatan DD 3 Desa
apahabar.com

Kalteng

Dua Bulan Buron, Pelaku Pembobol Toko Obat di Kapuas Kalteng Akhirnya Diringkus
Covid-19 Kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Positif Tambah 3 Orang, 7 Sembuh
Disdik Kapuas

Kalteng

Sekolah Rusak Diterjang Puting Beliung, Disdik Kapuas Langsung Turun Tangan
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Segera Salurkan Bantuan Pangan Korban Banjir
apahabar.com

Kalteng

Sebaran Covid-19 di Gumas Jadi Perhatian Khusus Gubernur Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com