Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

Langgar Prokes dan Tak Miliki Izin Usaha, Rumah Makan Tudung Saji di Banjarbaru Ditutup

- Apahabar.com     Selasa, 6 Juli 2021 - 08:15 WITA

Langgar Prokes dan Tak Miliki Izin Usaha, Rumah Makan Tudung Saji di Banjarbaru Ditutup

Aparat Kepolisian Banjarbaru saat infeksi mendadak di Rumah Makan Tudung Saji. Foto-Humas Polres Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Tim Virtyal Police Mapolres Banjarbaru bersama Satpol PP melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Makan Tudung Saji di Jalan Pangeran Suriansyah, Komet, Banjarbaru Utara, Senin (5/7) malam tadi.

Inspeksi mendadak ini menindaklanjuti sebaran video di sejumlah medsos yang terjadi di rumah makan tersebut dengan adanya indikasi pelanggaran prokes Covid-19.

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, Iptu Martinus Ginting mengatakan pemilik rumah makan membenarkan adanya kegiatan live musik yang dilaksanakan oleh salah satu Grup Music beraliran Underdog’s.

“Saat itu mereka merayakan hari jadinya, ada sekira 50 orang hadir setelah membagikan undangan melalui media sosial dan kegiatan tersebut diketahui tidak ada rekomendasi dari BPBD selaku gugus tugas Covid-19 Banjarbaru,” ujar Ginting.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata dia, di Rumah Malam Tudung Saji ditemukan pelanggaran protokol kesehatan dan tidak memiliki izin usaha.

Atas temuan itu, Kapolres Banjarbaru menyatakan telah berkoordinasi dengan Wali Kota Aditya M Ariffin serta instansi terkait.

“Dari hasil koordinasi itu, kami sepakat menutup sementara Rumah Makan Tudung Saji hingg batas waktu yang belum ditentukan,” ucap Kapolres.

Doni Hadi menututurkan, dasar penutupan dikeluarkan pihak Satpol PP, setelah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Banjarbaru yaitu dikenakan Pasal 4 b angka 4 Perwali Nomor 27 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Pasal 7 Perda Nomor 14 Tahun 2014 tentang Izin usaha hiburan umum dan rekreasi.

“Peran pelaku usaha sangat penting dalam mendukung pemerintah untuk mencegah laju sebaran Covid-19 di Banua,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BRT Banjarbakula

Banjarbaru

BRT Banjarbakula Bakal Tambah Koridor
Wali Kota Banjarbaru

Banjarbaru

Masa Jabatan Berakhir Hari Ini, Wali Kota Banjarbaru: Janji Kami Sudah Terlaksana

Banjarbaru

Akhirnya Banjarbaru Keluar dari PPKM Level IV

Banjarbaru

Pembalap Liar Bawa Sajam dan Mabuk, Wali Kota Banjarbaru: Tindak Tegas!

Banjarbaru

Program Sikomandan Prioritas Populasi Ternak Sapi di Kalsel
apahabar.com

Banjarbaru

Izin Operasi Diberikan, Bioskop Cinepolis Q Mall Banjarbaru Diminta Pasang Filter Udara

Banjarbaru

Kasat Lantas: Kecelakaan di Depan Kolam Renang Banjarbaru Bukan Tabrak Lari

Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Inspeksi Mendadak ke Kecamatan dan Kelurahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com