ABK Lenyap di Pulau Laut Kotabaru, SAR Gabungan Turun Tangan Harga Sawit Kotabaru Moncer Hari Ini, Petani Ngeluh Viral Video Antrean Solar, Bagaimana Stok Kalsel? Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Tak Keluarkan Peringatan Dini, BMKG Prakirakan Siang Hari Kalsel Hujan Ringan

Lanjutkan Serbuan Vaksin Covid-19, BP TNI AL-Lanal Banjarmasin Sasar Nelayan dan Buruh Pasar

- Apahabar.com     Jumat, 23 Juli 2021 - 15:35 WITA

Lanjutkan Serbuan Vaksin Covid-19, BP TNI AL-Lanal Banjarmasin Sasar Nelayan dan Buruh Pasar

Balai Pengobatan (BP) TNI AL-Lanal Banjarmasin terus melaksanakan Serbuan Vaksin sebagai upaya mendukung program pemerintah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Vaksinator Balai Pengobatan (BP) TNI AL-Lanal Banjarmasin memvaksin 58 orang dalam program serbuan vaksinasi di hari kedua, Jumat (23/07). Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac sebanyak 6 vial.

58 orang tersebut sebagian datang dari luar kota Banjarmasin, seperti daerah Martapura, Marabahan, dan Banjarbaru. Mereka di antaranya berprofesi sebagai nelayan dan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di pelabuhan, dan pedagang di pasar.

Peserta vaksin antusias mengikuti jalannya vaksinasi. Iwal –nelayan dari Marabahan—misalnya, mengungkapkan sangat berterimakasih karena sudah divaksin oleh BP TNI AL-Lanal Banjarmasin.

“Ini sangat membantu menjaga kekebalan imunitas dan dapat melindungi dari wabah Covid-19 saat mencari ikan di laut,” ujarnya di tempat kegiatan, Komplek Mako Lanal Banjarmasin.

Sejauh ini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional di beberapa tempat di wilayah Kalimantan Selatan, yakni sebanyak 6.902 orang.

Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla melalui Pjs. Kepala BP Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr. Mutia Indrasakti mengatakan, “Alhamdulilah kegiatan Serbuan Vaksinasi di hari yang kedua ini berjalan lancar dan aman. Juga diberlakukan protokol kesehatan yang ketat serta bertambah pesertanya walau tidak signifikan.”

Namun, sambungnya, setidaknya bisa mencapai target vaksin yang diinginkan oleh pemerintah RI dan petinggi pimpinan TNI AL, yaitu Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk berkomitmen serta mendukung sepenuhnya dalam memerangi Wabah Covid-19 menuju tatanan hidup sehat yang baru.

“Diharapkan warga yang belum mendapatkan vaksinasi agar datang ke tempat-tempat yang telah disediakan dan tidak usah merasa takut, Vaksin ini sudah aman steril dan halal digunakan masyarakat Indonesia,” imbau dr. Mutia.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Banjarmasin

3 Profesor Bertarung di Pilrek UIN Antasari, DEMA-Senat Beri Sederet Catatan Kritis
Banjarmasin

Banjarmasin

Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak
Oksigen Konsentrator bantuan pemerintah pusat tiba di Banjarmasin. Foto-Istimewa

Banjarmasin

Lima Unit Oksigen Konsentrator dari Pemeritah Pusat Tiba di Isoter Banjarmasin

Banjarmasin

Polisi Banjarmasin Tangkap Jambret Berkedok Ojek Online

Banjarmasin

Menjelang Idulfitri, Ini Uang Pecahan yang Paling Diburu di Banjarmasin
Masjid Al Jihad

Banjarmasin

Di Masa Pandemi, Masjid Al Jihad Banjarmasin Sudah Salatkan Hampir Seribu Jenazah

Banjarmasin

Terdakwa Pemerkosaan Anak di Banjarmasin Terancam Hukuman Kebiri Kimia
Cerah Berawan

Banjarmasin

Cuaca Kalsel Hari Ini, Sebagian Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Kecuali Barabai!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com