IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

LPTQ Banjar Buka Penjaringan Kader Muda sampai September

- Apahabar.com     Sabtu, 3 Juli 2021 - 22:00 WITA

LPTQ Banjar Buka Penjaringan Kader Muda sampai September

Penjaringan kader muda untuk qory, hafizdh, fahm dan syarh Al-Qur`an resmi dibuka, Sabtu (3/7) di Gedung Islamic Center KH Djazouli Seman, Martapura. Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar membuka penjaringan kader muda qory, hafizdh, fahm dan syarh Al-Qur`an.

Penjaringan yang digelar sampai bulan September 2021 dibuka secara resmi hari ini, Sabtu (3/7), di Gedung Islamic Center KH Djazouli Seman, Martapura.

Ketua LPTQ Banjar, H Masruri mengatakan kegiatan ini berdasarkan Perbup nomor 05 tahun 2011 tentang pembentukan organisasi kerja.

Dijelaskan Masruri, dalam penjaringan kader muda LPTQ Banjar, para kader dipersiapkan untuk menjadi peserta lomba pada MTQ tingkat Kabupaten Banjar pada 2022 di Kecamatan Mataraman.

“Peserta yang saat ini terdaftar sudah ada 343 peserta, utusan pondok pesantren sebanyak 232 orang, utusan LPTQ kecamatan sebanyak 111 orang,” kata Masruri.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresisasi pengurus LPTQ Banjar dalam melakukan pembinaan dan pengembangan Tilawatil Qur’an.

“Penjaringan kader muda LPTQ ini akan menggali potensi peserta MTQ baik yang ada di kecamatan-kecamatan, maupun di Pondok Pesantren, Madrasah, Rumah Al Qur’an dan Rumah Tahfidz,” kata Saidi.

Bupati Saidi berpesan dalam bertugas agar teliti, guna mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik.

“Jadikan kegiatan ini sebagai wadah mengasah kemampuan yang dimiliki, sehingga nantinya yang keluar menjadi juara adalah yang benar-benar berkualitas,” pesannya kepada peserta.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Petugas kebakaran saat memadamkan rumah terbakar, di Desa Pematang Panjang, Sungai Tabuk, Minggu (4/7) malam. Foto-DamkarBanjar for apahabar.com.

Kabupaten Banjar

Api Mengamuk di Padang Panjang, Satu Rumah Ludes Terbakar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Guru Khalil Minta Ulama Satu Persepsi Tanggapi Covid-19
Martapura

Kabupaten Banjar

Video Gerombolan Monyet Masuk Pemukiman Warga di Martapura Kalsel Viral
Cegah Corona, Kota Intan Disemprot Disinfektan

Kabupaten Banjar

Cegah Corona, Kota Intan Disemprot Disinfektan
Diskominfo Banjar

Kabupaten Banjar

Diskominfo Banjar Serahkan 250 Alquran Baru ke Masjid Terdampak Banjir

Kabupaten Banjar

Tekan Risiko Covid-19, LPKA Martapura Suntik Vaksin 36 Andikpas
Sekda Banjar

Kabupaten Banjar

Sekda Banjar HM Hilman Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Pengurus Korpri

Kabupaten Banjar

Rakor Penerapan PPKM Level 3, Pemkab Banjar: Kecamatan Diminta Edukasi Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com