Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Masuk Hotel di Palangka Raya, Pelaku Perjalanan Wajib Tunjukan Surat Bebas Covid-19

- Apahabar.com     Sabtu, 10 Juli 2021 - 21:46 WITA

Masuk Hotel di Palangka Raya, Pelaku Perjalanan Wajib Tunjukan Surat Bebas Covid-19

Hotel Palangka Raya, Kalteng, Masuk Hotel Palangka Raya, Surat Bebas Covid-19, Satgas Covid-19 Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Ketua Harian Satgas Covid-19 Palangka Raya, Kalteng, Emi Abriyani mengatakan pelaku perjalanan yang menginap atau bermalam di wisma, hotel dan tempat penginapan wilayah setempat wajib menunjukkan surat bebas Covid-19.

“Surat sehat Covid-19 itu bisa berupa rapid test antigen 1×24 jam atau Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction [RT-PCR] kepada pengelola hotel, wisma dan penginapan lainnya,” kata Emi Abriyani di Palangka Raya, seperti dilansir Antara, Sabtu (10/7).

Selain itu, penginap juga harus menunjukkan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 sebelum check in.

Dia menuturkan, hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 yang ada di Kota Cantik Palangka Raya.

Maka dari itu upaya-upaya pemutusan rantai virus Corona dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya meminta pemilik tempat penginapan dan hotel ketika menerima tamu mewajibkan menunjukkan surat sehat Covid-19.

“Perlakuan seperti ini diberlakukan ketika situasi penyebaran Covid-19 masih tinggi. Sebaliknya apabila mengalami penurunan, maka peraturan tersebut akan segera dicabut,” ucapnya.

Emi yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya itu menegaskan, petugas sewaktu-waktu akan melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung hotel dan wisma yang menginap.

Pengecekan tersebut, guna memastikan apakah pengunjung di tempat penginapan itu benar sudah mengantongi surat sehat Covid-19 seperti yang dianjurkan aturan yang berlaku pada saat ini.

“Kalau kedapatan nantinya oleh tim Satgas Covid-19, maka pengunjung dan hotel akan diberi sanksi. Yang jelas pengunjung akan di suruh pulang ketempat asalnya,” ungkap dia.

Emi juga menambahkan, ketika mereka melakukan kegiatan pengecekan terhadap kafe dan rumah makan di salah satu yang ada di Kota Palangka Raya, pihaknya menemukan salah satu pengunjung kafe yang berasal dari Kota Banjarmasin, tidak memiliki surat sehat Covid-19

“Usai dilakukan pemeriksaan, malam itu juga orang tersebut langsung balik ke penginapannya dan juga pulang ke Kota Banjarmasin tempat domisili yang bersangkutan,” kata Emi Abriyani.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Usai Makan Umpan Bebek, Buaya 3,6 Meter Mati Karena Terlambat Ditolong

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Sembuh 2, Positif Nihil
apahabar.com

Kalteng

Polisi Pastikan Mayat Dalam Parit di Kobar Murni Laka Tunggal
apahabar.com

Kalteng

Kota Palangka Raya Kembali Diusulkan PSBB
apahabar.com

Kalteng

Asap Kian Mencekam, Sejumlah Sekolah di Kalteng Libur Mulai Besok
apahabar.com

Kalteng

Curah Hujan Tinggi, Beberapa Desa di Barut Mulai Terendam Banjir
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Padi di Lahan Gambut
Ketua DPC Demokrat

Kalteng

Diterpa Isu Kudeta, Ketua DPC Demokrat Kobar: Semangat Soliditas Kader Makin Terpacu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com