Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Minamas Group Salurkan 34 Hewan Kurban ke Desa Binaan di Kotabaru

- Apahabar.com     Senin, 19 Juli 2021 - 14:31 WITA

Minamas Group Salurkan 34 Hewan Kurban ke Desa Binaan di Kotabaru

Rahmat, Kades Mulyoharjo, saat menerima bantuan hewan kurban, mewakili Desa Binaan Minamas Group. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Meski dalam suasana pandemi, perusahaan kelapa sawit, Minamas Group tetap menyalurkan bantuan hewan kurban di hari raya Iduladha 1442 H.

Menjelang hari raya Iduladha tahun ini, sebanyak 34 hewan kurban disalurkan perusahaan untuk desa binaan di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Penyaluran hewan kurban secara simbolis diserahkan manajemen kepada seluruh kepala desa di area perusahaan, Kecamatan Pamukan Utara, Selatan, dan Sungai Durian, Senin (18/7).

Supardi, Area Controller (AC) Pamukan 1, mengatakan pembagian hewan kurban merupakan program rutin perusahaan, dan bentuk kepedulian perusahaan di bidang keagamaan.

“Jadi, ini bagian dari program CSR, dan bentuk kepedulian perusahaan kepada desa-desa binaan sekitar perusahaan,” ujar Supadi.

Dia mengatakan jumlah hewan kurban yang diserahkan perusahaan mengalami penambahan, sesuai jumlah desa binaan. Tahun sebelumnya, berjumlah 33 ekor, dan tahun ini sebanyak 34 ekor.

Desa baru itu bernama, Pengguren Jaya, masuk binaan Bebunga Estate wilayah Provinsi Kalimantan Timur di Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser.

“Semoga bermanfaat, dan kami berharap jangan dilihat jumlahnya, akan tetapi ini semua bentuk kebersamaan, konsistensi perusahaan, serta kepedulian kepada warga binaannya,” tuturnya.

Kepala Desa Mulyoharjo, Rahmat, mewakili desa lainnya menyampaikan terimakasih, dan apresiasi atas kepedulian perusahaan Minamas Group kepada warga desa binaan.

Dalam suasana pandemi Covid-19 perusahaan masih dapat memberikan bantuan hewan kurban, yang pastinya membantu warga sekitar.

Terpisah, Sekretaris Camat Pamukan Utara juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaan.

Dia berharap agar program tersebut dapat berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.

“Semoga perusahaan selalu berhasil investasinya, sehingga bisa terus memberikan sentuhan, dan kontribusi yang baik kepada masyarakat binaannya,” pungkas Abdul Gafar.

Rinciannya, 34 ekor sapi diserahkan untuk desa di wilayah binaan yang ada di Kecamatan Pamukan Selatan, Kotabaru masing-masing 7 ekor, di antaranya Desa Sesulung, Desa Pondok Labu, Desa Sakadoyan dan Desa Rampa Cengal.

Di Kecamatan Pamukan Utara, sebanyak 19 ekor. Itu meliputi Desa Binturung , Desa Lintang Jaya, Desa Mulyoharjo, Desa Tamiang, Desa Balaimea, Desa Wonorejo, Desa Betung, Desa Sekayu Baru, Desa Bepara, Desa Bakau, Desa Harapan Baru, Desa Kalian dan Desa Pamukan Indah.

Selanjutnya, Kecamatan Sungai Durian sebanyak 6 ekor. Di antaranya Desa Rantau Buda, Desa Rantau Jaya, Desa Mangka, Desa Manunggul Lama, Desa Terombongsari, serta Desa Buluh Kuning.

Selain itu, di Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser Kalimantan Timur sebanyak 2 ekor. Diantaranya Desa Pengguren Jaya, dan Desa Segendang.

Sementara, ada 5 anak perusahaan yang berbagi hewan kurban di bawah Minamas Group, yakni PT. Langgeng Muaramakmur, PT. Paripurna Swakarsa, PT. Laguna Mandiri, PT. Swadaya Andika serta PT. Bersama Sejahtera Sakti.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Hari Ini, 145 Calon Tamtama Gelombang I Kotabaru Diberangkatkan ke Banjarmasin
apahabar.com

Kota Baru

Giliran Kejari Kotabaru Bagikan Ratusan Bungkus Daging Kurban
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Kampung Tangguh Banua Menggelora hingga ke Pelosok Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Sekda Mengimbau Tak Ada Peserta Sewaan di MTQ Kotabaru
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Meninggal Kecelakaan Kerja, Jukir Dishub Kotabaru Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan Rp167 Juta
Paket Sembako

Pemkab Kotabaru

Jelang Lebaran di Kotabaru, Mubadala Petroleum Berbagi Paket Sembako
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Perangi Covid-19, Penjuru Pulau Laut Didisinfektan Massal

Pemkab Kotabaru

Ketua DPRD Apresiasi Bawaslu Kotabaru Sukses Efisienkan Anggaran Pilkada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com