Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas Masih Berlangsung! Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PUP HSU

Momentum Pemenuhan Hak Anak, Pemkab HSS Peringati Harganas dan HAN 2021

- Apahabar.com     Sabtu, 24 Juli 2021 - 00:01 WITA

Momentum Pemenuhan Hak Anak, Pemkab HSS Peringati Harganas dan HAN 2021

Ketua TP PKK HSS Isnaniah Achmad Fikry menyerahkan tas siaga bencana dalam Peringatan Harganas dan HAN 2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Mengusung tema “stunting”, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) menggelar peringatan hari keluarga nasional (Harganas) Ke-28 dan perayaan hari anak nasional (HAN) tahun 2021 di Gedung Pramuka Jalan Mawar Kandangan, Kamis (22/7) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai komitmen pemerintah daerah yang konsisten dalam membangun SDM berdaya saing melalui keluarga berkualitas serta menjadi momentum menggugah kepedulian dan partisipasi akan pemenuhan hak anak.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan masalah stunting yang menjadi tema peringatan Harganas dan HAN 2021 menjadi perhatian utama pemerintah.

“Permasalahan stunting dan pemenuhan gizi anak sangat penting, terlebih dalam menyiapkan generasi emas,” kata Achmad Fikry.

Pemkab HSS berupaya terus mengawal sejak dini permasalahan tersebut supaya anak-anak terhindar dari kasus stunting.

“Mudah-mudahan kebahagiaan keluarga dan kesuksesan anak-anak kita bisa kita raih pada masa yang akan datang,” ucapnya.

Bupati Achmad Fikry menambahkan, semua diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, kasus Covid-19 kembali mengalami peningkatan.

“Tidak ada kelonggaran dan kelengahan dalam penerapan prokes, terlebih saat ini muncul Covid-19 varian baru yang penularannya lebih cepat,” tegas Bupati HSS.

Sementara itu, Plt Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten HSS Hanti Wahyuningsih menyampaikan Perayaan HAN menjadi momentum penting dalam pemenuhan hak anak.

“Keluarga tidak hanya berperan penting dalam mencegah stunting demi mewujudkan SDM berkualitas, tetapi menjadi kunci utama menekan wabah Covid-19 dan kunci kesuksesan dalam memasuki era normal baru,” tuturnya.

Rangkaian peringatan Harganas dan HAN tahun 2021 di antaranya pelayanan KB gratis sejuta akseptor pada 24 Juni 2021 yang lalu, dan komitmen bersama pendewasaan usia perkawinan tingkat kecamatan dan desa.

“Puncaknya hari ini dilaksanakan penandatanganan komitmen tersebut antara Camat Kandangan, Ketua TP PKK Kabupaten HSS dan Dinas PPKBPPPA,” jelasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wabup HSS

Pemkab HSS

Wabup HSS Monev Pembangunan Infrastruktur, Berharap Sesuai Rencana
DPRD HSS

Pemkab HSS

Rapat Paripurna DPRD HSS, Perda Penyelenggaraan Bosda Ditetapkan
Sungai Kupang

Pemkab HSS

Bupati Achmad Fikry Serahkan Santunan Musibah Kebakaran di Sungai Kupang
PPKM Level III HSS

Pemkab HSS

Resmi! PPKM Level III HSS Diperpanjang, Bupati Fikry: Tetap Jaga Prokes
Kades Daha Barat

Pemkab HSS

Bupati-Wabup HSS Antarkan Kades Daha Barat Lepas Masa Pengabdian
Paripurna DPRD HSS

Pemkab HSS

Rapat Paripurna DPRD HSS, APBD-P 2021 Ditetapkan

HSS

HSS Terus Berupaya Antisipasi Perubahan Iklim Ekstrem

Pemkab HSS

Bupati HSS Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kubah Makam Guru Kapuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com