BREAKING! Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas

Motor Warga Balikpapan Dicuri Mantan Istri, Sempat Dibawa Touring ke Kalsel

- Apahabar.com     Kamis, 8 Juli 2021 - 20:48 WITA

Motor Warga Balikpapan Dicuri Mantan Istri, Sempat Dibawa Touring ke Kalsel

Polisi mengamankan pelaku pencurian motor mantan suaminya sendiri. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan menangkap seorang wanita berinisial SN (30). Ia nekat mencuri motor jenis NMAX nopol KT 4422 KT milik mantan suaminya sendiri berinisial MA.

Kejadian tersebut sejatinya terjadi pada pertengahan Februari silam. Kala itu korban terkejut motornya menghilang dari teras rumahnya sekira pukul 19.00 Wita.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Jalan Penegak RT 09 Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan. Korban pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polresta Balikpapan.

Polisi pun melakukan penyelidikan dan mendapati motor berada di daerah Barabai, Kalimantan Selatan. Setelah dicek nomor rangka mesin motor tersebut rupanya benar milik korban. Pelaku yang membawanya pun diringkus petugas.

“Setelah diselidiki, motor ditemukan di daerah Kalsel di Barabai yang dipakai touring oleh pelaku ini. Pada saat diamankan, dicek nomor mesinnya, memang motor itu yang dicuri. Pelaku ini mantan istri korban,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro saat press rilis di Polresta Balikpapan, Kamis (8/7).

Dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku yang pernah menjadi istri korban rupanya memiliki kunci ganda motor tersebut. Alhasil motor dengan mudahnya dibawa pelaku untuk touring ke Kalsel.

“Dia punya kunci ganda,” tuturnya.

Rupanya pelaku juga tidak hanya melakukan tindak kejahatan pencurian motor ini saja, yakni penipuan terhadap sejumlah warga. Tercatat sebanyak enam laporan yang masuk ke Polresta Balikpapan.

“Pelaku juga pernah dilaporkan melakukan penggelapan uang. Jadi tidak hanya kejahatan ini, pelaku juga banyak dilaporkan oleh masyarakat di Balikpapan terkait dengan merasa ditipu dan digelapkan uangnya. Ini ada sekitar 6 laporan, nominalnya variasi ada yang Rp 60 juta, Rp 100 juta, dan lainnya,” pungkasnya.

Pelaku pun dijerat Pasal 363 Tentang Pencurian dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Curi Kabel Telkom di Kaltim, Tiga Tersangka Dapat ‘Hadiah’ Restorative Justice

Kaltim

Sopir Ngantuk, Mobil Terbalik di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda
Covid-19

Kaltim

Kasus Covid-19 di Kaltim Bertambah 218 Orang
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Segera Rekrut Puluhan Pendamping Desa
Para atlet Kaltim mengikuti tes fisik di Lapangan Sudirman, Balikpapan guna persiapan PON Papua. Foto-Istimewa

Kaltim

Persiapan ke Papua, Kaltim Genjot Fisik Skuat PON
Balikpapan

Kaltim

Kejari Balikpapan Bakal Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi di Pelabuhan Peti Kemas

Kaltim

Harga Cabai di Balikpapan Makin ‘Pedas’, Sekilo Rp 120 Ribu
PMI Balikpapan

Kaltim

PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com