Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Mutasi di HST, Bupati Aulia Geser Pejabat yang Baru Dilantik

- Apahabar.com     Jumat, 2 Juli 2021 - 17:10 WITA

Mutasi di HST, Bupati Aulia Geser Pejabat yang Baru Dilantik

Penandatangana berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon di HST, Jumat (2/7)./Foto: Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Pejabat administrator dan pengwas di Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) kembali bergeser.

Mutasi pejabat ini merupakan kali kedua di masa kepemimpinan Bupati HST Priode 2021-2024, Aulia Oktafiandi dan Wakilnya, Mansyah Sabri.

Total, ada 39 pejabat dengan pangkat eselon III dan IV yang bergeser setelah dilantik dan diambil sumpahnya di Pendopo Bupati HST, Jumat (2/7).

Menariknya, di antara 39 pejabat yang baru dilantik itu ada beberapa nama yang baru saja dilantik pada awal Juni 2021 tadi. Ketiganya kembali digeser ke posisi strategis.

Misalnya, Chairiah mantan Plt Kadisdik. Dia sebelumnya dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan, kini kembali dilantik menjadi Camat Haruyan.

Sedangkan posisi Chairiah sebelumnya diisi Abdi Sisbari. Padahal, Abdi juga baru dilantik bulan lalu menjadi Camat Batang Alai Timur (BAT).

Lalu, Yarkani. Dia juga baru sebulan menduduki kursi Camat Pandawan. Kini kembali dilantik dan menduduki kursi Sekretaris Dinas Perkim HST. Sementar kursi Camat Pandawan diisi orang baru, As’ad.

Sama halnya Mukarram yang sebulan menjabat sebagai Camat Haruyan. Dia kembali dilantik dan dipercaya menduduki jabatan Sekretaris Dinas Pertanian. Kursi kepala dinas yang masih kosong di pertanian inu juga turut diembannya sebagai, pelaksana tugas (Plt).

Sementara Sekretaris sekaligus Plt Dinas Pertanian HST yang lama, Misradi digeser untuk menempati kursi Camat BAT.

Sementara itu, kursi Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa di Setda HST yang sebelumnya sempat kosong kini sudah diisi M Fakhrurazi. Diketahui, sealam masa kepemerintahan Bupati sebelumnya, Fakhrurazi menjabat sebagai Kabid Pariwisata di Disporapar HST.

Bupati Aulia, berharap mereka yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan kepercayaan dengan sebaik-baiknya. Sebab, kata Aulia, jabatan bukanlah hak tetapi amanat yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggung jawabkan.

“Para pejabat yang hari ini dilantik merupakan ASN terpilih. Mereka dinilai dari berbagai aspek memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanatkan,” kata Aulia dalam sabutannya usai melantik dan mengambil sumpah jabatan.

Dia meminta agar 39 pejabat yang baru dilantik melaksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya. Selalu menjunjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas, agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing.

“Jadilah ‘team work’ yang tangguh, kompak serta dapat menyelesaikan kerja dengan baik. Demi terwujudnya visi dan misi HST yaitu terwujudnya masyarakat yang lebih muda, makmur, unggul dan dinamis,” tutup Aulia.

Untuk diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah bisa dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati HST Nomor: 821/03-MKHP/BKPSDMD/2021 per 30 Juni 2021 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pengawas dan Administrator di Lingkungan Pemkab HST.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HST

Gagal Dapat WTP, Pemkab HST Kena Sentil Wakil Ketua DPRD Kalsel
Tengkorak Tergantung

HST

Misteri Mayat di Pohon Ramania HST, Polisi Temukan 2 Identitas Berbeda
hst

HST

3 Pelaku Pembunuhan di Haruyan HST Ditangkap, 1 Masih Buron
Tersangka dan barang bukti. Foto-Istimewa

HST

Warga Kampung Sasak HST Kedapatan Main Togel Online, 10 Tahun Penjara Menanti

HST

John Lee CS Ringkus 2 Pengedar Sabu di Taras HST, 1 DPO

HST

Masih PPKM Level III, Sekda: HST Menyesuaikan Inmendagri Terbaru
bantuan

HST

Pascabanjir HST, LLDIKTI dan PTS Kalsel Terjunkan Bantuan
Beasiswa

HST

Tanam ‘Bibit Unggul’ di Bumi Murakata, Puluhan Pelajar HST Dapat Beasiswa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com