Pak Jokowi! Siswa Peserta Vaksinasi Banjarmasin Tak Mau Sepeda Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Belum Ditutup Total Kunjungi Tanbu, Warga Berharap Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Pulau Burung

Netizen Ribut Borong Susu Beruang, Harganya Melonjak Drastis!

- Apahabar.com     Senin, 5 Juli 2021 - 08:48 WITA

Netizen Ribut Borong Susu Beruang, Harganya Melonjak Drastis!

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Khasiat susu beruang dapat menyembuhkan Covid-19 dipatahkan oleh banyak ahli.

Hal ini menyusul adanya serbuan yang dilakukan masyarakat terhadap susu dengan gambar beruang putih itu di kala kasus positif virus corona kembali melonjak.

Tak ketinggalan, sejumlah netizen juga ikut memberikan komentar yang menjadikan susu topik populer di media sosial, salah satunya Twitter.

Beberapa netizen mengunggah kelakuan latah warga yang rela membeli susu beruang dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp50 ribu per satu kaleng.

Padahal harga normal di pasaran untuk satu kaleng Rp10 ribu.

Ada juga akun Qurrotu Aini yang menegaskan penyintas Covid-19 dan sembuh tanpa konsumsi susu beruang. Ia hanya rutin minum air kelapa, jeruk nipis hingga madu selama isolasi mandiri 7 hari.

Pada rame buru susu beruang yg katanya ampuh buat obat covid.. Padahal air kelapa dicampur madu + jeruk nipis + garam jg bisa jadi obat covid.. Gw alhamdulillah negatif setelah 7 hari kena krn tiap hari minum itu selama isoman.
— Qurratu Aini (@noonaqura) July 4, 2021

Akun Kang Sidik membagikan meme soal logika susu beruang bisa menghilangkan Covid-19. Hal itu bisa terjadi lantaran virus SARS-CoV-2 itu bingung dengan susu yang berasal dari sapi namun gambarnya beruang. Kebingungan itu membuat virus corona minggat dari tubuh orang yang meminumnya.

Sementara itu, akun Firli menyayangkan sikap latah warga Indonesia yang memborong susu beruang dan vitamin C di kala Singapura sudah lebih tenang dan membuat protokol hidup berdampingan dengan Covid-19.

Singapore udah bersiap melawan corona serta menerapkan new normal, disini masih rebutan susu beruang sm uc1000 🤦‍♂️
— Firli (@tuan_muda16) July 4, 2021

Di sisi lain, akun Pramudya mengajak masyarakat agar lebih baik membeli susu nasional keliling ketimbang susu beruang. Hal itu sekaligus membantu perekonomian pengusaha kecil di kala pandemi masih tidak menentu.

Ketika susu cap beruang jadi rebutan, Bapak penjual Susu Nasional keliling masih sepi penjual. Yuk beli dari pedagang kecil agar ekonomi mereka juga terus berputar. pic.twitter.com/OXiXxwS1GG
— Pramudya Arif D. (@pramudyaarif90) July 4, 2021

Susu beruang marak jadi perbincangan beberapa waktu terakhir. Produk susu yang disajikan dalam kemasan kaleng ini dipercaya banyak orang di Indonesia mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Beberapa orang percaya konsumsi susu beruang bisa menyembuhkan flu, demam, sakit kepala, hingga Covid-19.

Ahli Gizi Masyarakat Dokter Tan Shot Yen mengatakan susu beruang tak bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti yang dipercaya masyarakat. Asumsi bahwa susu beruang bisa menyembuhkan penyakit seperti demam, flu, batuk, atau lainnya hanya mitos yang menyelimuti produk susu beruang.

Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban membantah susu beruang bisa menyembuhkan Covid-19. Kandungan dalam susu disebut tidak bisa membunuh virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 dalam tubuh.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

UNAIR Temukan 5 Senyawa Bakal Obat Covid-19
apahabar.com

Nasional

Mau Ikut People Power di Jakarta, Puluhan Laskar FPI Kalsel Diamankan
Banjir

Nasional

Rencana Presiden ke HST, Walhi: Jokowi Harus Punya Solusi Soal Banjir
apahabar.com

Nasional

Sejumlah Desa di Pekalongan Belum Teraliri Listrik
apahabar.com

Nasional

I2 Ungkap 10 Pilkada yang Ramai Disorot Media Online
apahabar.com

Nasional

Trending Twitter Gilang dan Bungkus, Fetish Kain Jarik Berkedok Riset
apahabar.com

Nasional

Imlek 2019: Intip Hal Tabu dalam Tradisi China
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Serahkan 6.000 Sertifikat Tanah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com