Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Pastikan Kenyamanan Pelayanan, Otoritas Saudi Kunjungi Tenda Jemaah Haji

- Apahabar.com     Rabu, 21 Juli 2021 - 07:22 WITA

Pastikan Kenyamanan Pelayanan, Otoritas Saudi Kunjungi Tenda Jemaah Haji

Ilustrasi, tenda jemaah haji di Mina, Arab Saudi. Foto-Net

apahabar.com, MAKKAH – Memastikan pelayanan berjalan dengan baik, pejabat Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi melakukan pemeriksaan terhadap tenda-tenda yang disediakan untuk jemaah haji.

Hal ini merupakan bagian dari inspeksi harian yang dilakukan untuk meninjau penyediaan layanan, mendapatkan umpan balik dari jemaah serta mengatasi masalah apa pun yang disampaikan.

Melansir Irham.id yang mengutip Arab News, Rabu (21/7), pemeriksaan ini dipimpin oleh Penjabat Menteri Haji dan Umrah, Issam bin Saad bin Saeed. Hadir pula CEO Komisi Kerajaan untuk Kota Makkah dan Situs Suci, Abdulrahman Addas, serta perwakilan komisi dan organisasi terkait lainnya.

“Tur inspeksi ini dimulai dari kedatangan jemaah haji pertama ke Mina dan akan dilakukan sampai akhir perjalanan haji,” kata kementerian.

Mereka menyebut inspeksi ini telah membantu memberikan jalan keluar atas beberapa masalah atau komentar yang ada. Mereka juga berupaya mengidentifikasi entitas yang bertanggung jawab atas masalah yang diangkat serta mempercayakan badan yang kompeten untuk segera mengatasinya.

Prosedur ini disebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan peziarah, sekaligus mencatat tingkat kepuasan tertinggi di antara mereka.

“Upaya ini termasuk dalam lingkup usaha yang dilakukan oleh kementerian dan pejabat komisi guna menindaklanjuti sistem penyedia layanan dan kesiapan tempat-tempat suci dan infrastrukturnya,” lanjutnya.

Inspeksi yang ada disebut membantu menjamin implementasi yang tepat dari tindakan pencegahan serta menjaga standar penyediaan layanan di seluruh tahapan perjalanan haji.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Habar

Menjelang Akhir Hayat, Guru Zuhdi Sempat Mendirikan Salat
apahabar.com

Habar

Apresiasi Upaya Pemerintah Cegah Covid-19, Ini Pesan Guru Zuhdi
Jelang Haul Sekumpul ke 15; Dapur Mulai Sibuk

Habar

Jelang Haul Sekumpul ke 15; Dapur Mulai Sibuk
apahabar.com

Habar

Update Haul Sekumpul; 40 Toko di Pasar Sekumpul Ludes, Penginapan Lain Masih Terbuka
apahabar.com

Habar

Polda Kalsel Larang Truk Melintas Sepanjang Perayaan Haul Guru Sekumpul Ke-15
apahabar.com

Habar

Arti Nama Bulan dalam Hijriyah yang Tak Banyak Diketahui
apahabar.com

Habar

Ulama Lebanon Ajak Indonesia Tidak Tergoda Kekhalifahan
Apahabar.com

Habar

Umrah Saat Pandemi, Presidensi Masjid Puji Kapatuhan Jemaah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com