Paman Birin Doktor Kehormatan, Mahasiswa Bergerak ‘Kuningkan’ ULM Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik!

PBS di Kapuas Diminta Turut Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19

- Apahabar.com     Senin, 5 Juli 2021 - 21:24 WITA

PBS di Kapuas Diminta Turut Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19

Bupati Kabupaten Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat didampingi Dirut RSUD Kapuas drs Agus Waluyo saat meninjau kegiatan vaksinasi di Kecamatan Dadahup. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengalami meningkatan.
Perusahaan besar swasta (PBS) di daerah setempat pun diminta turut melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja/areal perusahaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy mengatakan, Bupati Ben Brahim S Bahat telah mengeluarkan surat edaran dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran wabah Covid-19 khususnya di lingkungan PBS yang beroperasi di wilayah setempat.

Dalam surat edaran bernomor 360/259/SATGAS-COVID/KPS.2021 tersebut, Bupati Kapuas meminta PBS dapat membatasi datangnya karyawan maupun tamu dari luar daerah.

“Kalau pun memang harus datang, maka diwajibkan membawa hasil negatif dari rapid test ataupun PCR. Apabila terdapat yang terpapar maka pihak perusahaan harus menyediakan tempat karantinanya masing-masing,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (5/7).

Kemudian, lanjut Septedy, Bupati Kapuas dalam surat edaran juga meminta PBS agar melakukan pengawasan terhadap mobilitas pekerja/buruh maupun orang yang berkunjung ke perusahaan.

Kemudian memastikan setiap orang yang masuk ke perusahaan dalam keadaan sehat dan tidak terindikasi gejala Covid-19 dengan melakukan prosedur pengawasan ketat.

Perusahaan juga diminta melakukan pengawasan terhadap aktivitas pekerja/buruh agar dalam pelaksanaan aktifitas selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

Selain itu juga perusahaan diminta menyediakan tempat karantina dan mengoptimalkan penggunaan fasilitas karantina perusahaan khususnya bagi pekerja/buruh yang melakukan karantina mandiri.

“Baik karantina yang diwajibkan karena ketentuan perjalanan orang maupun isolasi mandiri bagi pekerja/buruh yang terpapar Covid-9 tanpa gejala atau gejala ringan,” jelas Septedy.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Kolaborasi Kapuas-Kemenpar, Maksimalkan Potensi Wisata Desa
apahabar.com

Pemkab Kapuas

Update Vaksinasi Lansia Kapuas, Baru 7.191 Orang Terima Dosis Pertama

Pemkab Kapuas

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kapuas Dikukuhkan
SMKN 1 Kapuas

Pemkab Kapuas

Usai Magang di Dinas Kominfo, 8 Pelajar SMKN 1 Kapuas Terima Sertifikat

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Pantau Vaksinasi di Desa Lokasi Food Estate

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Rakor Bahas Proyek IFISH

Pemkab Kapuas

Kadinsos Kapuas Intruksikan PSKS Aktif Bantu Vaksinasi
Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Perubahan Rencana Strategis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com