Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan II di Kapuas Resmi Dibuka

- Apahabar.com     Kamis, 1 Juli 2021 - 18:41 WITA

Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan II di Kapuas Resmi Dibuka

Pelatihan membuat kue dan roti di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pelatihan berbasis kompetensi angkatan II program pendidikan dan pelatihan vokasi di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi dibuka, Kamis (1/7).

Adapun jenis pelatihan yang dilakukan meliputi pelatihan kejuruan menjahit, pembuatan desain grafis, otomotif, pembuatan roti dan kue dengan total seluruh peserta pelatihan sebanyak 64 orang.

“Kegiatan pelatihan berbasis kompetensi angkatan 2 tahun ini dilaksanakan selama satu bulan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kapuas, Raison usai membuka pelatihan.

Raison bilang, tujuan pelatihan ini untuk menciptakan tenaga kerja mandiri yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas diri dan mampu menembus peluang usaha.

“Sehingga tenaga kerja tidak saja hanya berharap pada perusahaan atau lembaga-lembaga usaha lainnya, tetapi mereka bisa kerja secara mandiri dengan keahlian yang dimiliki,” ujarnya

Raison memgungkapkan, dalam tahun anggaran 2021 UPTD BLK Kapuas mendapatkan 7 paket pelatihan dari Kementerian Ketenagakerjaan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas.

“Nah, kita diberikan amanah sebagai tempat pelaksanaan pelatihan. Dari 7 paket pelatihan, 3 paket sudah dilaksanakan pada awal tahun 2021 dan saat ini melanjutkan sisa pelatihan sebanyak 4 paket,” bebernya.

Kepala Disnaker Kapuas itu pun berharap agar peserta pelatihan dapat meningkatkan lagi keterampilan yang dimiliki guna semakin lebih mahir lagi karena pelatihan ini hanya bersifat dasar.

“Dengan ilmu yang didapat selama pelatihan diharapkan mampu memotivasi seluruh peserta sekalian dalam usaha peningkatan kesejahteran baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat sekitarnya,” pungkas Raison.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Baznas Kapuas

Pemkab Kapuas

Organisasi Pengelola Zakat Dinas Kominfo Kapuas Terima Buku Baznas Beramal
Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial
Kafilah Kapuas

Pemkab Kapuas

Raih Juara Umum STQ, Kafilah Kapuas Kuala Gelar Syukuran
KKP Palangka Raya

Pemkab Kapuas

Rencana Kedatangan Kapal Thailand, Dinkes Kapuas dan KKP Palangka Raya Koordinasi

Pemkab Kapuas

Bantu Nelayan, Bupati Kapuas Serahkan Perahu Tangkap Ikan
Disdik Kapuas

Pemkab Kapuas

Jelang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Intip Kesiapan Disdik Kapuas
Vaksinasi Lansia

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Keluarkan Instruksi Percepatan Vaksinasi Lansia

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Minta Kades Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Pendidikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com