Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar Banjarbaru Masuk PPKM Level IV, Wali Kota Tunggu Instruksi Presiden Komisi VII DPR-RI Kunjungan Kerja ke PLN Palangka Raya Skenario Jika Kalsel Terapkan PPKM Level III: Serba Terbatas!

Pemkab Banjar Sembelih Delapan Sapi Kurban

- Apahabar.com     Rabu, 21 Juli 2021 - 15:58 WITA

Pemkab Banjar Sembelih Delapan Sapi Kurban

Pemkab Banjar melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi di belakang perkantoran Pemkab Banjar, Rabu (21/7). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – H+1 Iduladha 1442 Hijriah, Pemkab Banjar melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi, Rabu (21/7).

Kedelapan sapi itu teridiri dari 2 ekor sapi limosin berasal dari Bupati Banjar, 1 sapi dari PKK Kabupaten Banjar, dan 5 lainnya dari ASN lingkup Pemkab Banjar.

Pemotongan hewan kurban dilakukan di belakang perkantoran Pemkab Banjar. Dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie bersama sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Banjar atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Banjar mengucapkan selamat hari raya Iduladha 1442 Hijriah.

Bupati Saidi mengemukakan ibadah kurban memiliki dua makna penting. Pertama, makna ketakwaan manusia atas perintah sang Kholik. Kedua, makna sosial di mana Rasululah mendidik umatnya agar memiliki kepekaan dan solidaritas tinggi terhadap sesama.

“Mudah mudahan penyembelihan hewan kurban tahun ini merupakan salah satu bukti kepatuhan dan ketaatan kita kepada Allah SWT, disamping sebagai wujud kebersamaan dan niat baik kita kepada sesama,” ucap Bupati Banjar.

“Dan semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberikan petunjuk atas usaha yang kita lakukan untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju , Mandiri dan Agamis,” sambung Bupati.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Syawiyan dalam laporannya mengatakan, hasil penyembelihan hewan kurban ini akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Seperti anak panti asuhan, abang tukang becak dan warga sekitar. Juga kepada tenaga kontrak dan ASN, golongan 1 dan 2. Semoga dengan penyembelihan 8 ekor sapi ini dapat membantu masyarakat sekitar, apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang,” jelasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Paparkan Dua Inovasi Unggulan di Ajang Kompetisi Pelayanan Publik
workshop

Pemkab Banjar

Pentingnya Data Pasti, DKISP Banjar Gelar Workshop Satu Data Statistik Sektoral
Si Melon

Pemkab Banjar

Tekan Kelangkaan Si Melon, Bupati Banjar Launching Kartu Kendali Elpiji Bersubsidi

Pemkab Banjar

RPJMD 2021-2026, Bupati Banjar Tetapkan 5 Program Pembangunan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Masuk Zona 1 Penataan Sekumpul, 59 Makam Dipindahkan
Opini WTP

Pemkab Banjar

8 Kali Berturut-turut, Pemkab Banjar Kembali Raih WTP
apahabar.com

Pemkab Banjar

Buka Grand Final Nanang Galuh, Bupati Banjar Ingin Pariwisata Tumbuh Berkembang

Pemkab Banjar

Selat Makmur Juara I Lomba Desa di Banjar, Begini Kiatnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com