Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

Pemkab HSS Serahkan Bantuan Dana Pendidikan Guru PAI dan Bosda 2021

- Apahabar.com     Selasa, 6 Juli 2021 - 22:49 WITA

Pemkab HSS Serahkan Bantuan Dana Pendidikan Guru PAI dan Bosda 2021

Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wakil Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan pendidikan Guru PAI dan BOSDA 2021. Foto-apahabar.com/Nuha

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui, Dinas Pendidikan setempat memberikan bantuan dana hibah pendidikan profesi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan bantuan operasional sekolah daerah (Bosda) 2021.

Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah Muhammad Noor menyerahkan bantuan tersebut secara langsung di Aula Rakat Mufakat, Selasa (6/7).

Kepala Dinas Pendidikan HSS, Siti Erma, mengatakan jumlah guru-guru yang diberikan bantuan sebanyak 25 orang yang terdiri dari guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 4 orang, Sekolah Dasar (SD) 15 orang, dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) 6 orang.

Bantuan dana dengan total Rp125 juta ini diberikan kepada satuan PAI guru-guru PAUD, SD, dan SMP yang sudah mengikuti seleksi kompetensi akademik dari Kementerian Agama (Kemenag) dan telah dinyatakan lulus.

“Masing-masing guru diberikan sebesar Rp 5 juta per orang,” jelas Siti Erma.

Sedangkan hibah dana BOSDA diberikan kepada sekolah yang dikelola masyarakat dan swasta yang sudah mengajukan proposal dan telah diverifikasi.

“Harus memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan bupati no 4 tahun 2021, tentang pedoman pemberian hibah dan bantuan sosial,” ujar Siti Erma.

Bantuan hibah BOSDA yang disalurkan Pemkab HSS dimaksudkan untuk membantu lembaga pendidikan dalam mengelola standar.

“Ini diberikan kepada sekolah swasta yang tersebar di wilayah Kabupaten HSS masing-masing diberikan Rp15 juta,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan bahwa bantuan hibah tersebut sebagai upaya pemerintah daerah mensetarakan guru-guru agama agar memiliki sertifikat.

Kemudian bantuan BOSDA tahun ketiga bagi sekolah-sekolah swasta di Kabupaten HSS, bentuk perhatian pemerintah supaya pendidikan menjadi setara.

“Kita tidak membeda-bedakan dalam meningkatkan pendidikan, semua sama sesuai dengan aturan yang ada,” terang Achmad Fikry.

Dengan demikian, Bupati Achmad Fikry melanjutkan, upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pendidikan sumber daya anak ke depan menjadi lebih baik lagi.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meningkatkan dunia pendidikan, baik yang di kelola Kemenag maupun Pemkab HSS,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

Maryadi Meninggal di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Polisi Beber Keterangan
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Boyong Tiga Penghargaan Hari Anak Nasional

HSS

Hore! Samsat Kandangan Beri Diskon-Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor
Ponpes Al Falah

HSS

Kerukunan BPK Kabupaten HSS Salurkan Bantuan ke Ponpes Al Falah Banjarbaru
apahabar.com

HSS

Lepas CJH Kabupaten HSS, Achmad Fikry: Jaga Kebersamaan
apahabar.com

HSS

Dari Rakyat Untuk Rakyat, Puncak Harjad Daha Selatan ke-69 Meriah
Covid-19

HSS

Meski Zona Hijau, Perayaan Natal di GKE Efrata Loksado HSS Terapkan Prokes
apahabar.com

HSS

Pasar Murah di Loksado Diserbu Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com