Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam Tok! Banjarmasin Esok PPKM Level IV, Berikut Ketentuannya Meninggal di Rumah, Guru Khalil Sempat Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis

Pemkot Balikpapan Bentuk Dapur Umum, Bakal Bagikan Makan Warga Isoman

- Apahabar.com     Sabtu, 17 Juli 2021 - 15:54 WITA

Pemkot Balikpapan Bentuk Dapur Umum, Bakal Bagikan Makan Warga Isoman

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud. Foto-Net

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan berupaya melakukan penanganan kasus Covid-19 yang masih tinggi. Namun tak lupa turut membantu warganya yang banyak melakukan isolasi mandiri di rumah. Salah satunya ialah membentuk dapur umum.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) melalui Dinas Sosial (Dinsos) untuk membentuk dapur umum di setiap kecamatan. Nantinya warga isoman akan dibagikan nasi bungkus melalui kelurahan.

“Insya Allah akan dibuat dapur umum, kemudian akan memanfaatkan kelurahan-kelurahan untuk membagi paket nasi kepada warga kita yang isoman,” kata Rahmad usai rapat di Pemkot siang tadi (17/7).

Rencananya dapur umum ini akan dibangun pada Senin (19/7). Kegiatan dapur umum tersebut rencananyanakan melibatkan para relawan dan tagana untuk mendistribusikan kepada warga yang menjalani isoman. Tentu pihak RT diminta kooperatif memberitahukan warganya yang sedang menjalani isoman.

“Kita akan melibatkan nanti tagana kemudian relawan. Intinya saya tidak ingin ada warga saya yang mati kelaparan,” ujarnya.
Rahmad juga berharap masyarakat saling membantu warganya yang sedang menjalani isoman di rumah. Sebab kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar akan membantu meningkatkan motivasi warga.

“Bagi keluarga kita yang mampu bantulah yang tidak mampu. Memang pemerintah kan sudah diperintahkan untuk membantu semua warga kita, tapi kita ini kan punya keterbatasan, nggak bisa langsung cepat begitu saja,” ungkapnya.

Rencananya dapur umum ini akan dilaksanakan sampai berakhirnya PPKM Darurat.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Kapal Pengangkut Ikan Karam di Perairan Manubar Kutai Timur
Kasus Begal

Kaltim

Polisi Dalami Kasus Begal yang Dikejar Warga di Balikpapan
Balikpapan

Kaltim

Penyekatan Jalan di Balikpapan, Tim Medis hingga Ojol Jadi Pengecualian
imlek

Kaltim

Imlek di Masa Pandemi, Klenteng di Balikpapan Tampak Sepi

Kaltim

Makin Melonjak, Hari ini Tambah 211 Kasus Covid di Balikpapan

Kaltim

Rekam Tetangga Lagi Mandi, Seorang Pria di Kukar Dipolisikan
Penculikan Anak

Kaltim

Keluarga Korban Pertanyakan Penangkapan Pelaku Penculikan Anak di Balikpapan
Pertamina

Kaltim

Jelang Idulfitri, Pertamina Kalimantan Jamin Kebutuhan LPG 3 Kg
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com