Cek di Sini! Hasil Menteri Basoeki Tinjau Kelayan Barat Banjarmasin Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa

Penanganan Hukum, BPJS Kesehatan Barabai Perpanjang MoU dengan Kejari Tabalong

- Apahabar.com     Kamis, 1 Juli 2021 - 19:02 WITA

Penanganan Hukum, BPJS Kesehatan Barabai Perpanjang MoU dengan Kejari Tabalong

Penandatanganan kesepakatan kerja sama antara BPJS Kesehatan Barabai dengan Kejari Tabalong, Rabu (30/6). Foto-Feri for apahabar.com

apahabar.com, TANJUNG – Menindaklanjuti kerjasama yang telah berlangsung efektif, BPJS Kesehatan Cabang Barabai teken kesepakatan dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong.

Kesepakatan yang dimaksud yakni, perpanjang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

Penandatangan MoU pun dilakukan kedua belah pihak di Aula Kejari Tabalong, Rabu (30/6).

Salah satu tujuan utama yang tertuang dalam kesepakatan bersama itu untuk meningkatkan efektifitas penanganan masalah hukum dalam bidang Datun yang dihadapi oleh BPJS Kesehatan. Baik di dalam Pengadilan (Litigasi) maupun di luar Pengadilan (Non-Litigasi).

Kajari Tabalong, Syamsidar Monoarfa, menyampaikan penandatanganan kesepakatan itu sejatinya menjadi perwujudan amanat dari Kejaksaan Agung.

“Perlu kami sampaikan juga, Jaksa Agung secara resmi melalui suratnya memerintahkan kepada kami dan jajaran untuk memberikan bantuan penuh kepada BPJS baik Kesehatan maupun Ketenagakerjaan agar para badan usaha betul-betul patuh,” kata Kajari.

Dengan adanya payung hukum berupa kesepakatan bersama ini, kata Kajari segala proses koordinasi akan lebih mudah dan berjalan dengan lancar.

“Melalui momentum penandatanganan MoU ini tentunya untuk menjadi payung hukum guna melanjutkan kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan semata-mata bertujuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Tabalong ini,” tutur Kajari.

“Selain itu, kepercayaan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan ini kemudian akan ditindaklanjuti oleh tim Jaksa Pengacara Negara, lalu apabila diperlukan maka akan ditindaklanjuti dalam bentuk Surat Kuasa Khusus atau SKK sebagaimana biasanya,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Chohari menyatakan kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memperbarui sekaligus melanjutkan kesepakatan yang selama ini telah terjalin.

“Penandatanganan ini menjadi episode lanjutan untuk terus memaksimalkan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik antara BPJS Kesehatan Cabang Barabai dengan Kejaksaan Negeri Tabalong,” papar Chohari.

Sejatinya, lanjut Chohari kesepakatan bersama yang masih berlaku akan habis masa per 12 Juli 2021.

Namun, dengan itikad baik dari kedua belah pihak dan melihat efektivitas yang sangat tinggi dari kesepakatan sebelumnya, kata Chohari, pihaknya sepakat untuk melanjutkan dan memperbarui kesepakatan bersama.

Disampaikan oleh Chohari, badan usaha di Tabalong terbilang besar-besar dan patuh.

Selain itu, tingkat keefektifan progress SKK di Tabalong contohnya dapat dilihat dari penerbitan SKK terbaru. Kantor BPJS Kesehatan Cabang Barabai menerbitkan 3 SKK kepada Kejari Tabalong untuk menindaklanjuti badan usaha yang tidak patuh.

“Hasilnya ketiganya patuh,” kata Chohari.

Kegiatan penandatangan ini ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan Cabang Barabai kepada Kajari Tabalong.

Pihak BPJS Kesehatan pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kejari Tabalong atas kerjasama dan dukungan yang diberikan. Terutama dalam penanganan masalah hukum di bidang Datun.

“Semoga kerjasama ini akan terus terjalin dan tujuan dalam kesepakatan bersama ini dapat tercapai,” tutup Chohari.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BPJS Kesehatan Barabai

BPJS Kesehatan Barabai

Integrasikan 95 Persen Peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Harap Dukungan Pemkab Tapin
BPJS

BPJS Kesehatan Barabai

BPJS Barabai dan Banjarmasin Perkenalkan Tim Kemitraan PERJAKA
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Kick Off Program Baru, BPJS Kesehatan Dongkrak Kepuasan Peserta JKN-KIS
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Pelayanan Terkendala, Fathur Tak Mau Telat Bayar Iuran JKN-KIS
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Sadar JKN, Ghofar Curhat Pentingnya Kantongi KIS
RSUD Badaruddin

BPJS Kesehatan Barabai

Tak Dibeda-bedakan, Rasunah Puas Pelayanan RSUD Badaruddin Tabalong Pakai KIS

BPJS Kesehatan Barabai

Warning! Puluhan BU di Tabalong dalam Pengawasan BPJS Kesehatan dan Kejaksaan

BPJS Kesehatan Barabai

Berkaca Pengalaman Nenek, Gadis 17 Tahun di HST Tenang Pegang KIS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com