Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Perbaikan Jalan Provinsi di Tabalong, Dinas PUPR Kalsel Turun Tangan

Dinas PUPR Kalsel melakukan monitoring perbaikan atau rehabilitas jalan di Tanjung Muara Uya, Kabupaten Tabalong."Progres persentase..
- Apahabar.com     Kamis, 29 Juli 2021 - 14:45 WITA

Perbaikan Jalan Provinsi di Tabalong, Dinas PUPR Kalsel Turun Tangan

Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar. Foto-Humas Pemprov Kalsel

apahabar.com, TANJUNG – Dinas PUPR Kalsel melakukan monitoring perbaikan atau rehabilitas jalan di Tanjung Muara Uya, Kabupaten Tabalong.

“Progres persentase pekerjaan mencapai 50 persen,” ujar Kepala Dinas PUPR Kalsel Roy Rizali Anwar.

Tujuan perbaikan itu, Roy memastikan agar pembangunan infrastruktur merata baik di perkotaan maupun perdesaan.

“Ini merupakan harapan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, maka dari itu pengupayaan percepatan pembangunan terus diupayakan Dinas PUPR Provinsi Kalsel,” ujar Roy.

Sebelumnya, perbaikan jalan ini diatensi Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalsel.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Sahrujani mengemukakan harapan itu saat rombongan komisinya meninjau ruas jalan Desa Wayau Muara Uya (sekitar 300 kilometer utara Banjarmasin), Selasa (30/3) siang.

Pasalnya, menurut politikus senior Partai Golkar tersebut, ruas jalan wilayah Muara Uya sangat menunjang kelancaran transportasi baik dari Kalsel atau Banjarmasin – Kalimantan Timur (Kaltim) maupun sebaliknya.

“Karena untuk lintas utara provinsi kita ini dari/ke Kaltim tidak ada jalan alternatif untuk transportasi umum,” ujarnya, dilansir Antara.

“Terkecuali pada jalan trans Kalimantan lintas timur Kalsel dari/ke Kaltim – Banjarmasin lewat Kabupaten Paser/Tanah Grogot, Kaltim – dan di Kalsel lewat Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu (Tanbu) serta Kabupaten Tanah Laut (Tala),” lanjutnya.

Mantan Ketua DPRD HSU itu mengharapkan pula kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XI Kalsel agar pembangunan Jembatan Matraman (sekitar 55 kilometer utara Banjarmasin), Kabupaten Banjar selesai tepat waktu atau jadwal perencanaan.

Sebab menurut dia, keberadaan Jembatan Matraman yang menghubungkan jalan trans Kalimantan lintas tengah Kalsel sangat penting guna menunjang kelancaran angkutan sembako buat daerah hulu sungai atau “Banua Anam” provinsi tersebut.

Banua Anam Kalsel meliputi Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), HSU, Balangan dan Kabupaten Tabalong yang berbatasan dengan Kaltim dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam pengecekan atau peninjauan terhadap jalan-jalan di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut, baik itu berstatus jalan provinsi maupun jalan nasional/jalan negara, 29 – 31 Maret 2021, Komisi III DPRD Kalsel juga terbagi dua kelompok.

“Untuk kelompok satu ke Tabalong dengan pimpinan rombongan saya sendiri, sedangkan ke Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Kabupaten Barito Kuala (Batola) dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel HM Rosehan NB SH dari PDI Perjuangan,” demikian Sahrujani.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jembatan Alalak

Dinas PUPR Kalsel

Siap-Siap, Calon Ikon Baru Banjarmasin Sebentar Lagi Diresmikan
Banjir Kalsel

Dinas PUPR Kalsel

Dilanda Banjir, Kadis PUPR Kalsel Turun Tangan Tinjau Infrastruktur Rusak
Tinggal Kenangan

Dinas PUPR Kalsel

Goodbye Macet! Jembatan Alalak II Kini Tinggal Kenangan
Banjarmasin

Dinas PUPR Kalsel

Uji Jembatan Alalak Baru Dimulai: Kayutangi Padat Merayap, Warga Tak Sabar Menanti
apahabarcom

Dinas PUPR Kalsel

Ganti LED, Banjarmasin Hemat Ratusan Juta
Jalan Tol

Dinas PUPR Kalsel

Terkendala Dana, Pemprov Kalsel Cari Investor Pembangunan Tol Banjarbaru-Batulicin
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Dinas PUPR Kalsel Segera Realisasikan Masjid Bambu di Kiram
Kalsel Dilanda Banjir, Pemprov Minta Perhatian Pemerintah Pusat

Dinas PUPR Kalsel

Kalsel Dilanda Banjir, Pemprov Minta Perhatian Pemerintah Pusat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com