Golkar Banjar Terbelah, Antung Aman & H Rusli Saling Klaim Kepemimpinan INNALILLAHI, Nelayan Kerumputan Kotabaru Ditemukan Tak Bernyawa Geger Api di Liang Anggang, Relawan Sulit Jangkau Titik Api Kisah Istri Alm Brimob Kalsel Jadi Sopir Travel Demi Hidupi 8 Anak, Gaji Habis Bulan Depan Walau Ditentang, Pemkot Banjarmasin Ngotot Tertibkan Reklame

Polisi Usut Penipuan Online Penjualan Tabung Oksigen

- Apahabar.com     Selasa, 6 Juli 2021 - 15:52 WITA

Polisi Usut Penipuan Online Penjualan Tabung Oksigen

Ilustrasi tabung oksigen. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan penipuan penjualan tabung oksigen secara daring yang beredar di media sosial.

Dalam kasus ini, diduga penjual berbohong kepada calon pembeli dengan berpura-pura menjual tabung gas. Padahal, tabung yang dijual itu tak pernah ada.

“Sedang kami lakukan penyelidikan, ada orang yang menjual tabung gas di dalam media sosial atau toko online. Namun masyarakat sudah membeli, tapi yang bersangkutan bohong tidak menjual tabung gas tersebut,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Auliansyah Lubis kepada wartawan, Selasa (6/7).

Kasus tersebut, kata dia, tengah dalam tahap penyelidikan sehingga belum dapat diungkap kepada publik secara utuh.

Namun, nantinya polisi akan membeberkan secara lengkap mengenai perkara tersebut.

Auliansyah mengatakan bahwa pihaknya turut akan menindak perkara-perkara di media sosial yang memperkeruh situasi pandemi Covid-19 selama masa PPKM Darurat.

“Kami juga memantau di media sosial bukan hanya di media sosial itu orang yang menjualnya akan tetapi orang yang berusaha membuat onar dan membuat takut masyarakat kami juga akan menindak,” tambah dia.

Sebelumnya, jenis kasus serupa sempat beredar dan viral di media sosial. Penipuan itu diunggah oleh akun @ShaniBudi melalui cuitan twitter.

Dia mengaku telah tertipu oleh seseorang bernama Mochammad Hamka Prama untuk bertransaksi tabung oksigen. Dalam perkara ini, terduga pelaku mengatasnamakan berasal dari PT Nisson Indonesia.

Dia pun mengunggah sejumlah bukti percakapannya dengan penjual oksigen tersebut. Dalam foto lain yang diunggah, terdapat surat dengan kop PT Nisson Indonesia yang menyatakan bahwa Mochammad Hamka Pratama tak bekerja di perusahaan itu.

“Halo, kami baru saja kena tipu oleh orang bernama Mochammad Hamka Pratama yang mengaku dari PT.Nisson Indonesia. Dia memanfaatkan kepanikan kami dalam mencari tabung oksigen. Hati-hati ya dengan penipu ini. Nomornya 082310474697,” tulis Shani dalam cuitan tersebut sebagaimana dikutip, Selasa (6/7).

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Ini Syarat PKL dan Warung yang Dapat BLT Rp1,2 Juta

Nasional

Tak Patuh Permendagri, Gubernur Sumbar Setrap Sekda dan Sejumlah Pejabat

Nasional

Kompensasi Telkom ke Pelanggan IndiHome, Semua Channel Televisi Berlangganan Dibuka
Kemenag

Nasional

Dipakai Teroris, Kemenag Perketat Pengawasan Kotak Amal
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Kepala Daerah dan Satgas Serius Tangani Covid-19
apahabar.com

Nasional

Erick Thohir: Setelah Vaksin Covid-19 Ditemukan, Imunisasi Massal Awal 2021
Tenggelam

Nasional

Kronologi 11 Siswa MTs Harapan Baru Tewas Tenggelam Saat Susur Sungai
apahabar.com

Nasional

Brakk!!! Mobil Mewah Tabrak Lampu Jalan di S Parman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com