BREAKING! Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik…. LEGAWA! Tim H2D Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel MK Jelaskan Insiden Cegat Mobil di Gugatan Jilid II Denny Indrayana

PPKM Darurat Jadi PPKM Level Empat, Penutupan Jalan di Balikpapan Masih Ada

- Apahabar.com     Senin, 19 Juli 2021 - 17:16 WITA

PPKM Darurat Jadi PPKM Level Empat, Penutupan Jalan di Balikpapan Masih Ada

Ilustrasi PPKM Darurat. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan mengumumkan nasib PPKM Darurat yang akan berakhir pada Selasa (20/7), dan berganti sebutan menjadi PPKM Level Empat.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud mengatakan bahwa hasil pertemuan dengan Presiden melalui virtual membenarkan bahwa kota Balikpapan akan menerapkan PPKM Level Empat.

Rahmad mengatakan saat ini sudah tidak ada lagi sebutan PPKM Darurat, yakni berganti menjadi PPKM Level Satu sampai Empat. Kota Balikpapan sendiri masuk kategori Level Empat lantaran tergolong zona merah.

“Hasil pertemuan sesuai arahan dan instruksi dari Presiden, PPKM Darurat sudah tidak ada, adanya level 4, 3, 2 dan 1. Balikpapan masuk level 4,” kata Rahmad kepada awak media sore tadi.

Rahmad belum mau menjelaskan secara rinci lantaran akan membahasnya pada Selasa (20/7) terkait teknis dan rincian aturan dalam PPKM Level Empat tersebut.

“Akan kita kaji bersama Forkopimda besok dan besok malam juga kita akan keluarkan edaran baru. Mudah-mudahan ini meringankan saudara-saudara kita,” ujarnya.

Ditanya soal penutupan jalan, Rahmad mengatakan kemungkinan masih diberlakukan. Hanya saja pihaknya masih akan membahasnya dengan Dishub dan aparat TNI-Polri.

“Penutupan mungkin masih ada, tapi akan kita cek lagi bersama Pak Kapolresta dan Dishub, nanti simulasinya bagaimana yang jelas ini kita lakukan untuk kebaikan warga kota Balikpapan,” ungkapnya.

Rahmad mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik. Pemerintah tengah melakukan upaya membantu warga yang menjalani isoman salah satunya memberi makanan melalui dapur umum. Namun ia meminta masyarakat juga turut membantu warga disekitarnya yang menjalani isoman.

“Yang jelas sampaikan kepada masyarakat jangan panik. Ada saudara kita yang isoman ya dibantu. Pemerintah sudah berusaha memberikan bantuan kepada mereka yang isolasi, tapi saya yakin pasti ada plus minus di lapangan. Kita minta warga untuk mengingatkan dan saling bantu,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Disdik Kaltim Minta Sekolah Tak Gelar Perpisahan di Hotel
apahabar.com

Kaltim

Tahun Ini Paskibraka Kaltim Didampingi Tim Psikolog

Kaltim

PHRI Balikpapan Keluhkan Kebijakan PPKM Darurat

Kaltim

Wali Kota Balikpapan Respons Aksi Mahasiswa Tolak PPKM Level 4
apahabar.com

Kaltim

Pengangguran Jual Sabu di Balikpapan, Barang dari Om Boy

Kaltim

Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19

Kaltim

Kapal Batu Bara Karam di Sungai Mahakam, 1 ABK Ditemukan Tewas

Kaltim

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Pembacokan Jemaah Salat Subuh di Balikpapan Didor Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com