Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

PPKM Darurat, Ojol Diminta Gunakan Sekat Pembatas Penumpang

- Apahabar.com     Sabtu, 3 Juli 2021 - 22:59 WITA

PPKM Darurat, Ojol Diminta Gunakan Sekat Pembatas Penumpang

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Operator ojek online diminta untuk memperbanyak pengadaan sekat antara penumpang dan pengemudi guna membendung penularan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Budi Setiyadi, dalam konferensi pers virtual, seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (3/7/2021).

“Terkait kebijakan sepeda motor saya dapat pertanyaan soal kebijakan menyangkut masalah sepeda motor yang digunakan untuk angkutan masyarakat atau Gojek, Grab dan Maxim,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Budi Setiyadi, dalam konferensi pers virtual, Sabtu (3/7/2021).

“Jadi dengan pertimbangan yang cukup matang kemarin akhirnya kita memutuskan bahwa sepeda motor yang digunakan untuk kepentingan masyarakat dan saya udah komunikasikan dengan ketiga aplikator itu untuk menambah kembali untuk meminta kembali pada semua pengemudinya dipasang sekat antara pengemudi dan penumpang,” kata Budi.

Dia mengatakan bahwa ketiga perusahaan aplikasi itu untuk menambah pengadaan sekat antara penumpang dan pengemudinya di kota-kota lain terutama yang sedang melaksanakan PPKM Darurat.

“Jadi yang sudah ada sekarang saya minta kepada Grab dan Gojek termasuk Maxim agar diperbanyak lagi dan tidak hanya di Jakarta saja tapi di beberapa kota yang lain terutama di Jawa dan Bali,” imbuhnya.

 

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Gempa di Sulteng: Peringatan Tsunami Dihentikan, Warga Diimbau Tetap Waspada
apahabar.com

Nasional

Cuncung Minta PLN Sosialisasikan Program Listrik Gratis Secara Masif
apahabar.com

Nasional

Demo Anti-Omnibus Law di Jakarta, 400 Orang Ditangkap
apahabar.com

Nasional

Bupati Daerah Miskin Beli Mobdin Rp1,9 Miliar
Anggota Wanadri

Nasional

Anggota Wanadri Meninggal di Meratus Berdarah Banjar
apahabar.com

Hiburan

Mengenang Mendiang Pelawak Omas, Sosoknya di Mata Mandra
apahabar.com

Nasional

HPN 2020, Hipmi Ingin Media Bantu Promosikan Dunia Usaha
Bansos

Nasional

Ketahui Enam Jenis Bansos yang Digelontorkan Era PPKM Level 4
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com