Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

PPKM Darurat, Panduan Salat Idul Adha-Pelaksanaan Kurban Direvisi

- Apahabar.com     Jumat, 2 Juli 2021 - 13:00 WITA

PPKM Darurat, Panduan Salat Idul Adha-Pelaksanaan Kurban Direvisi

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto-dok Kemenag

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas akan merevisi surat edaran (SE) tentang panduan pelaksanaan salat Idul Adha dan kurban. Panduan pelaksanaan itu akan menyesuaikan dengan PPKM di Jawa-Bali, yang berlaku pada 3-20 Juli 2021.

“Secara khusus, dalam menghadapi Idul Adha, kita akan segera lakukan revisi dan sosialisasi SE Pelaksanaan Salat Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban. Ini disesuaikan dengan PPKM,” kata Yaqut, kutip dari Detikcom, Jumat (2/7/2021).

Yaqut mengatakan Kementerian Agama memastikan siap menjalankan aturan PPKM darurat. Nantinya akan dilakukan pengetatan aktivitas untuk beberapa sektor kegiatan.

Dia menyebut, untuk sekolah dan madrasah, seluruh kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara online/daring. Tempat ibadah, seperti masjid, musala, gereja, pura, vihara, dan kelenteng, serta tempat umum lain yang difungsikan sebagai tempat ibadah akan ditutup sementara.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menugaskan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk memimpin PPKM Darurat Jawa dan Bali ini. Keputusan ini diambil Jokowi karena lonjakan Corona makin dahsyat.

“Seperti kita ketahui, pandemi COVID-19 dalam beberapa hari terakhir ini berkembang sangat cepat karena varian baru yang juga menjadi persoalan serius di banyak negara. Situasi ini mengharuskan kita mengambil langkah-langkah yang lebih tegas agar kita bersama-sama dapat membendung penyebaran COVID-19 ini,” ucapnya.

Jokowi mengerahkan seluruh aparat pemerintahan untuk menjalankan PPKM darurat menangani pandemi Corona. Jokowi meminta rakyat tetap tenang.

“Saya minta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan waspada mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan mendukung kerja-kerja aparat pemerintah dan relawan dalam menangani pandemi COVID-19,” kata Jokowi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tersandung Narkoba, Iyut Bing Slamet Histeris Saat Ditangkap
G20

Nasional

Indonesia Siap Pamerkan Keberhasilan Reformasi Struktural di Ajang G20
apahabar.com

Nasional

Baku Tembak dengan Teroris di Deli Serdang Satu Polisi Terluka
BNI

Nasional

WASPADA! Ahli Ungkap 113 Akun Bodong Customer Care BNI
apahabar.com

Nasional

Mulai 25 Agustus, Subsidi Gaji Langsung Ditransfer Rp 1,2 Juta
apahabar.com

Nasional

Dewan Pers Ingin Kemerdekaan Pers Semakin Berkualitas
apahabar.com

Nasional

Terinspirasi Haul Guru Sekumpul, H Husin Ciptakan Lagu
apahabar.com

Nasional

Aklamasi, Teguh Santosa Pimpin JMSI Pusat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com