Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik….

PPKM Level IV Balikpapan Berubah Lagi, Begini Aturan Barunya

- Apahabar.com     Rabu, 21 Juli 2021 - 20:35 WITA

PPKM Level IV Balikpapan Berubah Lagi, Begini Aturan Barunya

Ilustrasi penerapan PPKM. Foto-Net

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tak sampai 24 jam edaran PPKM Level IV dikeluarkan Pemerintah Kota Balikpapan, kali ini harus berubah lagi.

Edaran yang telah dikeluarkan pun direvisi setelah adanya instruksi Mendagri ditambah edaran Gubernur Kaltim.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud menjelaskan bahwa saat rapat bersama Forkopimda pada 20 Juli lalu pihaknya masih belum mendapatkan arahan instruksi mendagri hingga pukul 24.00 Wita. Alhasil pihaknya sepakat mengeluarkan edaran PPKM Level IV dengan beberapa pelonggaran.

“Dari hasil itu, kami rapatkan bersama Forkopimda untuk menerapkan langkah apa yang diambil. Kesimpulannya adalah kita melakukan pelonggaran, ini inisiatif kami bersama Forkopimda, bertujuan untuk kegiatan masyarakat berangsur pulih. Termasuk membuka Mall, PKL bisa berjualan hingga pukul 8 malam, penyekatan jalan dari puku 7 malam sampai 10 malam,” kata Rahmad saat pers rilis di halaman Pemkot sore tadi.

Edaran tersebut pun telah disebarluaskan kepada masyarakat, alhasil pada hari ini warung makan menyediakan pelayanan makan di tempat hingga mall pun beroperasi kembali.

Namun Pemkot pun mengumumkan aturan terbaru sore tadi setelah melakukan rapat internal. Yakni Wali Kota Balikpapan mengumumkan perubahan aturan terbaru tersebut setelah menerima Inmendagri pada Rabu (21/7) pukul 03.00 Wita.

“Saya sampaikan permohonan maaf kepada warga Balikpapan, mau tidak mau, enak tidak enak, jam 3 subuh tanggal 21, ternyata surat instruksi Mendagri keluar dan diteruskan kepada semua kepala daerah. Ternyata instruksinya sama dengan instruksi PPKM darurat di seluruh daerah. Akhirnya kembali lagi peraturannya mengacu pada PPKM darurat atau sekarang disebut Level IV,” jelasnya.

Dalam perubahan tersebut disebutkan pemberlakuan PPKM Darurat terbaru ini hingga 25 Juli mendatang. Rahmad pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan berharap setelah ini bisa kembali dilakukan relaksasi atau pelonggaran.

“Semoga setelah itu, bisa dilakukan relaksasi, makan surat edaran yang berisi pelonggaran akan kita berlakukan. Saya sekali lagi mohon maaf,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Aliran Jargas

Kaltim

Bakar Sampah Kena Aliran Jargas, Nyaris Hanguskan Rumah Warga Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Catat! Ini Syarat Khusus Warga Pendatang Masuk Balikpapan
Salat

Kaltim

MUI Balikpapan Kupas Peniadaan Salat Jumat Selama PPKM Darurat
apahabar.com

Kaltim

Peduli Gunung Layung, Warga Tolak Isi Bumi Kubar Dikeruk
Jasad Setengah Kepala

Kaltim

Usai Jasad Setengah Kepala, Tim SAR Heran Muncul Mayat Lain di Sungai Mahakam
apahabar.com

Kaltim

Harga Bawang dan Ayam Naik, Gubernur Kaltim: Faktor Psikologis
Balikpapan

Kaltim

Mal di Balikpapan Wajib Tutup 100 Persen, Supermarket dan Restoran Dikecualikan
Mabuk

Kaltim

Mabuk Bareng, Pemuda Balikpapan Tikam Teman Sendiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com