Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Presiden Jokowi Siapkan Puluhan Sapi Kurban, Kalsel Juga Kebagian

- Apahabar.com     Kamis, 15 Juli 2021 - 21:58 WITA

Presiden Jokowi Siapkan Puluhan Sapi Kurban, Kalsel Juga Kebagian

Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo berada di dalam truk saat serah terima dari peternak ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (13/7). Presiden Joko Widodo memberikan sapi kurban berbobot 923 kilogram untuk disembelih pada Iduladha 1442 Hijriah di Masjid Nur Ilahi, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan 35 sapi untuk kurban Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah, Selasa 20 Juli 2021.

“Total sapi yang dipersiapkan ada 35 ekor, setiap provinsi (mendapat) satu ekor dan ada satu ekor untuk (Masjid) Istiqlal,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis (15/7) dilansir Antara.

Sapi kurban dari Presiden beratnya bervariasi, mulai dari 800 kilogram sampai satu ton. Semua, sebut Heru, telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah.

“Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk (menyediakan) sapi-sapi tersebut dan di bawah kontrol dokter hewan setempat,” ia menambahkan.

Sesuai arahan Jokowi, penyembelihan hewan kurban tahun ini harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan guna mengantisipasi Covid-19.

Kementerian Agama telah menerbitkan dua surat edaran mengenai pelaksanaan ibadag Iduladha, yaitu Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 tahun 2021 dan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 tahun 2021.

Surat edaran Menteri Agama antara lain berisi petunjuk teknis pelaksanaan ibadah Idul Adha baik di daerah pelaksana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dan daerah di luar area PPKM darurat.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Jokowi: Lompatan Kasus Covid-19 Bisa Direm karena PPKM
apahabar.com

Nasional

Kiai Ma’ruf Apresiasi Gagasan One Pesantren One Produk
Antam

Nasional

Daftar Harga Emas Pagi Ini, Paling Murah Rp517.500
apahabar.com

Nasional

Menkeu Pimpin Serah Terima Jenazah JB Sumarlin

Nasional

Tuai Polemik, Kimia Farma Tunda Vaksinasi Covid-19 Berbayar!
apahabar.com

Nasional

Korban Tsunami Bertambah, Kini 222 Meninggal, 843 Luka, 28 Hilang
apahabar.com

Nasional

Masih Pandemi, MUI: Alihkan Perjuangan di Lapangan ke Uji Materi MK
apahabar.com

Nasional

Bandara Soekarno-Hatta Kembali Raih Penghargaan Airport Terbaik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com