Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Puluhan Formasi Sepi Peminat, Pendaftaran CPNS di HSS Diperpanjang

- Apahabar.com     Kamis, 22 Juli 2021 - 15:04 WITA

Puluhan Formasi Sepi Peminat, Pendaftaran CPNS di HSS Diperpanjang

Ilustrasi tes CPNS. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Puluhan formasi pendaftaran calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sepi peminat. Akibatnya, proses pendaftaran terpaksa diperpanjang.

“Sampai Rabu (21/7) kemarin, pendaftaran peneriman CPNS di Kabupaten HSS sebanyak 32 formasi masih kosong, baik umum dan disabilitas,” Kasubbid Pengadaan Pemberhentian dan informasi Kepegawaian ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSS, Zulkifli Mahmud, Kamis (22/7).

Awalnya, pendaftaran penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten HSS ditutup sampai 21 juli 2021. Kini waktu pendaftaran diperpanjang sampai 26 Juli.

Perpanjangan pendaftaran ini berdasarkan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan nomor 6201/B-KS.04.01.SD/K/2021 perihal penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi calon ASN tahun 2021.

Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 2 sampai 3 Agustus. Masa sanggah dijadwalkan 4 sampai 6 Agustus, jawab sanggah 4 sampai 13 Agustus dan pengumuman pasca sanggah 15 Agustus.

Zulkifli Mahmud menyampaikan posisi yang paling banyak kosong yaitu tenaga kesehatan dengan 24 formasi dan 8 tenaga teknis.

Berdasarkan data, ada 227 formasi CPNS tenaga kesehatan, 129 formasi teknis dan 7 CPNS disabilitas.

“Sudah ada sebanyak 3.414 pelamar yang mendaftar CPNS dari formasi kesehatan 1.750 dan teknis 1.664,” kata Zulkifli Mahmud.

Sedangkan PPPK tenaga kesehatan, sebanyak 41 formasi dan PPPK tenaga teknis 16 formasi. Baru ada 43 orang yang mendaftar dengan rincian 18 orang teknis dan 25 orang tenaga kesehatan.

Untuk formasi PPPK guru sebanyak 681, terdiri dari Pendidikan Agama Islam sebanyak 119, 6 Bahasa Indonesia, 3 Bahasa Inggris, 21 Bimbingan Konseling, 3 IPA, 2 IPS, 16 PPKN, 7 Prakarya dan Kewirausahaan, 20 Seni dan Budaya, 2 Matematika, Penjasorkes 117, dan guru kelas 365.

“Baru ada 671 orang yang mendaftar. Untuk formasi mana yang masih kosong kami tidak mengetahui, karena datanya ada di Kemendikbud Ristek,” tandasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

Petani di Angkinang HSS Keluhkan Serangan Hama Lombok
apahabar.com

HSS

Kepala Sekolah di HSS Diminta Jalin Hubungan Baik dengan Kades
apahabar.com

HSS

Diusulkan Mendapat Penghargaan, Bupati Achmad Fikry Ingin Fokus Bekerja
apahabar.com

HSS

Guru Asnawi Sihabuddin Minta Pemkab HSS Tidak Pesimistis Hadapi Covid-19
apahabar.com

HSS

Pesona Desa Haratai, Resmi Jadi Desa Wisata Kalsel
apahabar.com

HSS

DPMPTSP HSS Gelar Pelatihan Service Excellence

HSS

Agustus, Renovasi Tugu Munggu Raya HSS Dipastikan Rampung

HSS

Satgas Covid-19 Kabupaten HSS Tunda PTM Selama Sepekan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com