Pak Jokowi! Siswa Peserta Vaksinasi Banjarmasin Tak Mau Sepeda Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Belum Ditutup Total Kunjungi Tanbu, Warga Berharap Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Pulau Burung

Puskesmas Gambut Menarget 3 Besar Puskesmas Teladan

- Apahabar.com     Rabu, 7 Juli 2021 - 20:47 WITA

Puskesmas Gambut Menarget 3 Besar Puskesmas Teladan

Sekda Banjar HM Hilman (tengah) didampingi Kadinkes Banjar (kanan) dan Kepala UPT Puskesmas Gambut (kiri) usai penilaian Puskesmas Teladan, di Puskesmas Gambut, Rabu (7/7). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – UPT Puskesmas Gambut menargetkan minimal masuk tiga besar penilaian puskesmas teladan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.

UPT Puskesmas Gambut menjadi perwakilan Kabupaten Banjar, bersaing dengan perwakilan 13 puskesmas kabupaten dan kota se-Kalsel.

Sekda Banjar HM Hilman, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin, mengikuti sesi penilaian Puskesmas Teladan, di Puskesmas Gambut, Rabu (7/7).

“Kami mohon masukan dan saran dari tim penilai, karena dari penilaian ini diketahui bagian – bagian mana yang diperbaiki dan ditingkatkan lagi yang tujuan akhirnya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Hilman.

Kasi Pelayanan Kesehatan Primer Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Syarkiyah mengatakan tujuan dari penilaian kinerja adalah untuk mengetahui tingkat prestasi kinerja masing-masing Puskesmas di Kalsel.

“Agar termotivasi melaksanakan pelayanan kesehatan secara optimal dan untuk meningkatkan derajat kesehatan di kabupaten dan agar mutu pelayanan tetap terjaga di masa pandemi, semuanya tetap dalam keadaan sesuai aturan dan standar serta mutu pelayanan tetap bagus,” jelas Syarkiyah.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Gambut, Sugeng Riyanto menjelaskan instrumen penilaian menyesuaikan dengan kondisi Covid sekarang dan berharap dalam event ini bisa masuk tiga besar.

“Beda dengan yang dulu, tapi 80 persen hampir sama, cuma instrumen telusurnya berbeda dengan kegiatan akreditasi,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala UPT Pskesmas Gambut memaparkan materi terkait hasil-hasil kinerja Puskesmas Gambut Tahun 2020-2021 dengan tema Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

MTQ

Kabupaten Banjar

MTQ Virtual, LPTQ Banjar Minta Jaminan Keamanan Listrik ke PLN

Kabupaten Banjar

Diskominfo Banjar Tambah Fasilitas Komputer untuk Para Awak Media
Petugas kebakaran saat memadamkan rumah terbakar, di Desa Pematang Panjang, Sungai Tabuk, Minggu (4/7) malam. Foto-DamkarBanjar for apahabar.com.

Kabupaten Banjar

Api Mengamuk di Padang Panjang, Satu Rumah Ludes Terbakar
Martapura

Kabupaten Banjar

Video Gerombolan Monyet Masuk Pemukiman Warga di Martapura Kalsel Viral
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Sediakan Lahan Pemakaman Khusus Jenazah Covid-19

Kabupaten Banjar

Bocah Bersimbah Darah di Jalan Martapura, Diduga Ban Selip
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Rapat Forkopimda dan Penyelenggara Pemilu, Ini Hal Urgen yang Dibahas
Banjar

Kabupaten Banjar

Bak Ditelan Bumi, Komisioner dalam Transkrip PPK Banjar Terima Duit Akhirnya Muncul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com