BREAKING! Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik…. LEGAWA! Tim H2D Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel MK Jelaskan Insiden Cegat Mobil di Gugatan Jilid II Denny Indrayana

R2T Tala Dampingi Pengobatan Kamariah Penderita Tumor Ganas

- Apahabar.com     Sabtu, 17 Juli 2021 - 10:41 WITA

R2T Tala Dampingi Pengobatan Kamariah Penderita Tumor Ganas

Kamariah, penderita tumor ganas. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Tak bisa dibayangkan apa yang dirasakan seorang ibu rumah tangga bernama Kamariah, warga Desa Bentok Darat, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut. Wajahnya kini tak sempurna akibat benjolan penyakit tumor di hidung hingga membuat bola matanya bergeser.

Benjolan itu cukup besar seperti jambu mete, membuat hidung jadi membesar, mata sebelah kanan terhalang benjolan tumor yang dideritanya selama 5 tahun terakhir ini.

Wanita kelahiran Tamban Batola (39) ini bercerita bahwa awalnya timbul benjolan kecil hingga akhirnya membesar. Ia tidak menyangka bahwa ini adalah tumor.

Kemudian, dengan menggunakan BPJS mandiri dia mengaku pernah melakukan operasi 2016 dan belum ada perubahan operasi kedua tahun 2019.

“Ternyata semakin mengganas. Awalnya tidak dirasakan sakit kini mulai terasa, bahkan kadang-kadang mengalami HB turun lantaran mengeluarkan darah,” ujarnya pada apahabar.com, Sabtu (17/6).

Kemudian, tahun 2020 menjadi kendala dirinya berobat lantaran Covid-19 melanda.

“Mestinya ulun (aku) waktu itu jadwalnya melakukan kemoterapi tapi lantaran Covid-19 batal. Malah kini tambah sakit,” paparnya.

Selang beberapa waktu, dia tak lagi mampu berobat lantaran tidak punya biaya untuk membayar BPJS.

“BPJS Mandiri (bayar sendiri) yang ulun miliki sudah menunggak, lama tidak dibayarkan lantaran terkendala ekonomi,” kata Kamariah.

Suami Kamaria hanya seorang sopir yang tidak punya penghasilan tetap, sebab mobil tersebut juga sewa. Sedangkan ia sendiri tidak bekerja. Kondisi tersebut membuat penyakit tumor ganas yang dideritanya lambat dilakukan penanganan medis.

Lagi-lagi lantaran persoalan ekonomi, keterbatasan biaya untuk berobat membuat dirinya hanya pasrah.

Beruntung, baru-baru ini Rekanan Relawan Remaja Tanah Laut (R2T) dan Dinas Sosial Tala membantu Kamariah untuk dilakukan penanganan.

“Dari Awalnya BPJS Mandiri kini BPJS-nya berganti jadi BPJS yang ditanggung oleh pemerintah,” ujar Najwa sapaan Karib Hervina Russanti Rekanan R2T Tala, Sabtu (17/7/2021).

Ia mengatakan, Ibu Kamariah baru keluar dari rumah sakit H Boejasin Pelaihari, selanjutnya akan dirujuk ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, kembali untuk melakukan serangkaian kemoterapi.

“Kemungkinan setelah hari raya idul adha ke Rumah Sakit Ulin untuk kemoterapi lanjutan. Semoga hasilnya baik dan bisa cepat sembuh, ” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Lakalantas Depan BRI

Kalsel

Lakalantas Depan BRI Unit Padang Tala, 1 Orang Tewas

Tanah Laut

Patroli Premanisme, Polres Tanah Laut Amankan 3 Pemuda Mabuk
gagal tanam

Tanah Laut

Petani Tala Gagal Tanam, Pemerintah Siap Ganti Bibit Padi
PTPN XIII Pelaihari

Kalsel

PTPN XIII Pelaihari Menang Gugatan, Kejari Tala Selamatkan Uang Negara Rp 30 Miliar

Tanah Laut

Dipengaruhi Pasang Surut Sungai, 2 Kecamatan di Tanah Laut Masih Terendam
Petani PTPN XIII

Kalsel

Geger Penemuan Benda Mirip Mortir di Kebun PTPN XIII Tala, Pasukan Gegana Dikerahkan
tenaga medis

Tanah Laut

Tala Banjir Besar, Tenaga Medis Siaga Penuh!
Atlet Renang

Tanah Laut

Dilatih Bripka Panji Suaka, Atlet Renang Tala Bawa 11 Emas di Popda Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com