Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

Ratusan Pegiat Olahraga di Kapuas Disuntik Vaksin

- Apahabar.com     Kamis, 1 Juli 2021 - 18:23 WITA

Ratusan Pegiat Olahraga di Kapuas Disuntik Vaksin

Para pegiat olahraga dan atlet di Kabupaten Kapuas saat menjalani vaksinasi covid-19. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan pegiat olahraga termasuk atlet di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menjalani vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas, Kamis (1/7).

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas bekerja sama dengan Kodim 1011/Kuala Kapuas sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di kalangan penyuka olahraga.

Ketua KONI Kapuas, H Saferaniansyah, mengatakan vaksin Covid-19 yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kapuas dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut berjumlah 400 dosis untuk 400 orang.

“Sementara jumlah peserta penerima vaksin dari keluarga besar KONI berjumlah 250 orang dan selebihnya untuk masyarakat sekitar,” katanya.

Atas nama pemangku kebijakan olahraga di Kapuas, H Saferaniansyah pun mengucapkan terima kasih terkhusus kepada seluruh jajaran Kodim 1011/Klk dan Dinas Kesehatan Kapuas yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi bagi para pegiat dan atlet olahraga setempat.

“Saya juga berharap bahwa ini bukan yang terakhir dan apabila ada program yang sama KONI siap mendukung jika diperlukan. Saya pun ingin menyampaikan kepada masyarakat mohon bersabar karena vaksin akan terus berjalan di Kabupaten Kapuas,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro yang diwakili Pasi Ops Kapten Yulius mengatakan, vaksinasi ini hanyalah awal dalam pencegahan panularan Covid-19.

“Kita tahu semua saat ini tren kasus Covid-19 sedang meningkat baik itu ditempat kita mapun dipulau Jawa khususnya, oleh karena itu patut kita antisipasi,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Peduli Banjir

Kalteng

Peduli Banjir Kalsel, Pramuka Kapuas Turun Langsung Serahkan Bantuan

Kalteng

Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Kapuas Hanya Tersisa 20 Orang

Kalteng

PKS Kapuas Gelar Forum Dialog Refleksi Kiprah Anggota Legislatifnya
apahabar.com

Kalteng

Mabuk, Pria di Kalteng Bunuh Ibu Kandung dan Bakar Rumah
apahabar.com

Kalteng

Abrasi Rusak Kawasan Kubah Syekh Abu Hamid Zuriat Datu Kelampayan di Kotim, Jika Dibiarkan Makin Parah
sekolah daring

Kalteng

Tidak Bisa Sekolah Daring, Begini Kiat Guru SLB di Kalteng
Dandim

Kalteng

Dandim Sampaikan Dua Hal Pokok Penanganan Covid-19 di Palangka Raya
Teweh

Kalteng

Penggerebekan di Kelayan, Polisi Bekuk Spesialis Pecah Kaca di Bank Teweh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com