Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

Raup Untung di Tengah Pandemi Covid-19, Ridha Budidaya Bonsai Kelapa

- Apahabar.com     Minggu, 4 Juli 2021 - 18:08 WITA

Raup Untung di Tengah Pandemi Covid-19, Ridha Budidaya Bonsai Kelapa

Muhammad Ridha Asshidiqi saat memperlihatkan salah satu koleksi bonsai kelapa miliknya. Foto- Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Seorang pemuda asal Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin bisa meraup keuntungan di tengah pandemi Covid-19 dengan membudidayakan bonsai kelapa.

Muhammad Ridha Asshidiqi mengaku mulai membudidayakan bonsai kelapa sejak setahun terakhir berkat menonton konten toturial dari youtobe.

“Ini berawal dari coba-coba untuk mencegah kejenuhan dan kebosanan di rumah,” ucapnya, Minggu (4/7).

Diketahui, beberapa bulan terakhir ini puluhan bonsai kelapa koleksinya mulai dilirik para pencinta tanaman hias terutama kalangan ibu-ibu.

“Alhamdulillah, ada aja yang pesan padahal enak aja bikinnya. Kalau soal harga, semakin kecil tunas maka semakin mahal harganya. Hasil dari penjualan ini hanya untuk ditabung dan kebutuhan nongkrong menghindari stress di masa pandemi ini,” jelasnya.

Adapun untuk harga, Ridha mengatakan mulai dari Rp100 ribu sampai Rp500 ribu sudah dengan potnya. Kalaupun bonsai kelapa belum ada pembeli, dirinya akan tetap membudidayakan tanaman hias tersebut.

“Apabila tidak ada pembeli, ya kita koleksi saja. Seterusnya bila ada yang mau beli kita jual lagi,” ujarnya.

Ridha mengatakan bila ada masyarakat yang ingin budidaya bonsai kelapa dirinya, siap untuk memberikan tips untuk pemula yang ingin belajar menanam.

“Kalau tidak ingin keluar rumah buka saja di youtobe atau website. Saya takut salah menjelaskan caranya takut hoaks dan menyesatkan para pemula,” ujar lelaki berumur 22 tahun itu.

Ridha berpesan apabila ingin beli atau sekedar untuk melihat-lihat bisa langsung datang ke rumahnya di Kelurahan Kupang Kecamatan Tapin Utara, tepatnya disekitar lampu merah.

“Atau hubungi di Instagram @bonsai_nyiur selain menjual bonsai kelapa saya juga jual ikan guppy yang keren bisa cek Instagramnya @guppy_rantau1,” tutupnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tapin

Cek Lapangan, BPBD Tapin Pastikan Banjir Mulai Surut

Tapin

Berkah Ramadan, Kompas Tapin Bagikan 100 Sembako untuk Lansia

Tapin

Gelar Operasi Pekat, Tim Gabungan Temukan Miras di Cafe

Kalsel

Karhutla di Tapin Terjadi Lagi, 2 Hektare Lahan Nonproduktif Terbakar
kejari tapin

Kalsel

Jajaran Kejari Tapin Canangkan WBK dan WBBM
Tapin

Kalsel

DICARI! Pengemudi Feroza Penabrak Pemotor di Tapin hingga Tewas
Tengelam

Kalsel

Pria 61 Tahun Diduga Tengelam di Sungai Margasari Tapin

Tapin

Disdik Tapin Mulai Proses Persiapan Pelaksanaan PPDB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com