Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam Tok! Banjarmasin Esok PPKM Level IV, Berikut Ketentuannya Meninggal di Rumah, Guru Khalil Sempat Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis

Resmikan Penangkaran Burung Eksotis dan Mamalia, Safrizal: Semakin Melengkapi Satwa di Kalsel

- Apahabar.com     Rabu, 14 Juli 2021 - 23:16 WITA

Resmikan Penangkaran Burung Eksotis dan Mamalia, Safrizal: Semakin Melengkapi Satwa di Kalsel

Pj Gubernur Kalsel, Saftizal resmikan penagkaran aves dan mamalia di Sekretariat IMI Kalsel. Foto-Humprov Kalsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal meresmikan penangkaran aves dan mamalia komunitas persatuan burung eksotis, bersama Polda di Sekretariat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, Banjarbaru, Rabu (14/7).

Safrizal mengatakan, keberadaan lokasi penangkaran tersebut akan menjadi tempat pelestarian dan perlindungan bagi hewan-hewan yang dilindungi dan terancam punah.

“Ini merupakan salah satu tempat penangkaran yang diinisiasi oleh Dirbinmas Polda Kalsel bersama komunitas persatuan burung eksotis,” ucapnya.

Dengan adanya tempat penangkaran ini, kata dia, akan semakin melengkapi satwa yang sudah ada di Kalimantan. “Dan tempatnya pun cukup banyak, ada sekitar 22 titik,” imbuhnya.

Sementara, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kalsel, Widiatmoko menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga hewan dari perburuan liar dan mengantisipasi terjadinya karhutla serta sebagai penyelamatan hewan endemik (Aves dan Mamalia) yang ada di Kalsel.

“Kalsel merupakan salah satu daerah rawan terjadi Karhutla. Maka, untuk melindungi hewan atau satwa, kami mengajak seluruh masyarakat terutama komunitas, aparatur dan masyarakat umum untuk melakukan upaya dalam menyeimbangkan alam dengan menjaga keberlangsungan hidup hutan dan satwa endemik di Banua,” sahutnya.

Upaya penangkaran hewan endemik aves dan mamalia, ini, tutur Widi, merupakan sumbangsih terhadap alam, dalam rangka melestarikan keberadaan hewan-hewan endemik yang semakin hari semakin berkurang.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

HUT Ke-70 Pemprov Kalsel, Siap-Siap Swab Massal Esok
Stok Gula

Pemprov Kalsel

Stok Gula dan Daging di Kalsel Aman hingga Idul Fitri
SK PPPK

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Serahkan 42 SK PPPK untuk Guru dan Penyuluh Pertanian
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Perkuat Kearsipan, Dispersip Kalsel Sosialisasikan Perda 
Siring Laut

Pemprov Kalsel

Inspeksi Posko Pengamanan di Siring Laut Kotabaru, Safrizal Swab Anggota Satpol PP
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Targetkan Anugerah Parahita Ekapraya 2020 di Tingkat Mentor

Pemprov Kalsel

Masuk Tahap Kajian, Kalsel Ancang-Ancang Bangun Kereta Bandara
bpbd kalsel

Pemprov Kalsel

BPBD Kalsel Terima Donasi Rp100 Juta Dari Telkomsel untuk Penanggulangan Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com