3 Profesor Bertarung di Pilrek UIN Antasari, DEMA-Senat Beri Sederet Catatan Kritis Arab Saudi Izinkan Wisatawan Asing Masuk Mulai 1 Agustus, Intip Syaratnya Siap-siap! Sejumlah Kawasan Banjarmasin Timur Bakal Alami Gangguan Air Bersih Jokowi: Lompatan Kasus Covid-19 Bisa Direm karena PPKM DITANGKAP! Pengeroyok-Penusuk Remaja di Warung Miras Banjarmasin

Respons DPRD Tanbu Terhadap Pendapat Bupati Terkait Empat Raperda Inisiatif

- Apahabar.com     Jumat, 9 Juli 2021 - 08:17 WITA

Respons DPRD Tanbu Terhadap Pendapat Bupati Terkait Empat Raperda Inisiatif

FOTO: Paripurna DPRD Tanah Bumbu. Foto-Humas DPRD Tanbu for apahabar.com.

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memberikan respons atas pendapat bupati terkait empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif dewan melalui rapat paripurna, belum lama ini.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, dihadiri anggota dewan serta unsur forkopimda.

Empat Raperda inisiatif DPRD tersebut di antaranya Raperda tentang Ekonomi Kreatif, Penyelenggaraan Tempat Pelelangan Ikan, Pengawasan Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup, serta Raperda Fasilitasi Pesantren dan Beasiswa Santri.

Pada sambutan Ketua DPRD yang disampaikan oleh Ketua Bapemperda, Andi Erwin Prasetya, memberikan apresiasi kepada pihak eksekutif khususnya Bupati Tanbu Zairullah Azhar yang telah menyampaikan tanggapannya terhadap 4 Raperda tersebut.

Mengenai saran dan masukan yang diberikan pihak eksekutif, pihak legislatif memiliki beberapa catatan dan masukan untuk menaggapi hal tersebut.

Salah satunya terkait Raperda Fasilitasi Pesantren dan Beasiswa Santri. Di mana pihak eksekutif memberikan saran masukan mengenai penyesuaian judul dan memperhatikan data EMIS ( Education Management Information) yang merupakan database dari Kementerian Agama.

Menanggapi hal tersebut, pihak legislatif berpendapat bahwa EMIS merupakan suatu sistem pendataan pendidikan yang dikelola Kementerian Agama yang saat ini tengah melakukan revitalisasi dan pengembangan untuk menghadirkan system yang lebih baik.

“Pada tanggal 25 Februari 2021, EMIS yang baru merilis fungsi terkait data lembaga madrasah dengan tujuan untuk melakukan tinjauan dan revisi data lembaga. Diharapkan dengan hadirnya Perda ini akan menjadi nilai tambah bagi perkembangan pesantren di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Andi Erwin.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna PAW Anggota Dewan

DPRD Kab Tanah Bumbu

Antisipasi Arus Mudik, Komisi III DPRD Tanah Bumbu Panggil Dishub dan ASDP
Reses

DPRD Kab Tanah Bumbu

Momen Reses, Ketua Komisi III DPRD Tanbu Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrem
rapat paripurna

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanah Bumbu Gelar Paripurna Istimewa PAW

DPRD Kab Tanah Bumbu

Kabar Duka, Anggota DPRD Tanah Bumbu Sahrifin Tutup Usia
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Covid-19 Berdampak ke UMKM, Wakil Rakyat Kotabaru Konsultasi ke Tanbu
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Paripurna Penyampaian RAPBD Perubahan TA 2020
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Komisi II DPRD Tanah Bumbu Gelar Rapat Bersama Soal HGU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com