Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam Tok! Banjarmasin Esok PPKM Level IV, Berikut Ketentuannya Meninggal di Rumah, Guru Khalil Sempat Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis

Risiko Terjadi Penularan Covid-19, PTM di Tapin Ditiadakan

- Apahabar.com     Jumat, 16 Juli 2021 - 20:58 WITA

Risiko Terjadi Penularan Covid-19, PTM di Tapin Ditiadakan

Pelaksanaan Pembelajaran tatap muka di SDN 1 Hatungun pada Kamis(20/5) lalu. Foto-apahabar.com/Sandy

apahabar.com, RANTAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin masih belum menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dalam waktu dekat ini. Pasalnya sebaran Covid-19 masih ada di wilayah tersebut.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan tegas mengeluarkan kebijakan tidak akan mengambil risiko untuk PTM mengingat pandemi Covid-19 masih ada.

“Nah untuk PTM ini kita cukup sulit melaksanakan, sementara di pusat dan beberapa provinsi masih PPKM darurat. Saya tidak berani juga menyatakan kapan harus PTM, kita lihat daerah lain dulu agar kita tidak salah langkah,” ujar Arifin.

Seperti diketahui, sejak masa pandemi Covid-19, kurang lebih 2 tahun, di kabupaten Tapin hanya pernah sehari melaksanakan PTM untuk tingkat SD dan SMP, yakni pada Kamis (20/5) lalu, setelah itu langsung kembali digantikan pembelajaran jarak jauh atau daring.

“Kan udah lama nggak sekolah, jadi pakaian sekolah kekecilan, jadi beli baru sama sepatunya juga. Habis turun kemarin, hari ini langsung dihentikan lagi,” ungkap Rahma salah satu orang tua murid SD.

Berdasarkan data Covid-19 di laman resmi Pemkab Tapin, sampai saat ini terdapat 49 meninggal dunia, 44 orang masih dirawat, dan 1.173 sembuh dari total 1.266 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Diwartakan sebelumnya, Kabupaten Tapin yang menargetkan 146.077 orang untuk program vaksinasi massal, baik tenaga kesehatan, pelayanan publik, pejabat pemerintah maupun masyarakat umum, namun capaiannya masih 10 persen dari target.

Adapun 10 persen yang tercapai dari target, yakni untuk dosis pertama diberikan untuk 16.007 orang sedangkan untuk dosis kedua 7.687 orang jadi totalnya 23.694 orang.

PTM di Tapin

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan. Foto-apahabar.com/Sandy

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanbu

Kalsel

Dugaan Korupsi HUT Tanbu, Eks Bupati Sudian Noor Juga Bakal Dipanggil
apahabar.com

Kalsel

Belum Ada Keluarga Klaim Mayat Misterius di Sungai Martapura
apahabar.com

Kalsel

Sosok di Balik Berkibarnya Bendera Terpanjang di Banua
Proker 2022

Kalsel

Rapat Paripurna Internal, DPRD Banjarmasin Siapkan Proker 2022
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Warga Banua Anyar, Ustadz Mushaffa Zakir Berkomitmen Perbanyak Kegiatan Agama
Banjarmasin

Kalsel

Zona Merah Bertambah, Polisi: 200 Titik di Banjarmasin Terapkan PPKM Mikro
apahabar.com

Kalsel

Sudah Minta Maaf, Sekda Tala Tetap Dipolisikan
apahabar.com

Kalsel

Pawas Polres Banjar Sidak ke Polsek Martapura Kota, Ini yang Ditemukan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com