[ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Salat Id di Tengah Pandemi, Jemaah di Banjarbaru Pede karena Vaksin

apahabar.com, BANJARBARU - Sejumlah masjid dan musala di Banjarbaru tetap melaksanakan Salat Iduladha 1442 H dengan penjagaan..
- Apahabar.com     Selasa, 20 Juli 2021 - 09:43 WITA

Salat Id di Tengah Pandemi, Jemaah di Banjarbaru Pede karena Vaksin

Meski meluber hingga ke jalan raya, jemaah Salat Iduladha tampak tertib prokes di salah satu Musala di Landasan Ulin Banjarbaru. apahabar.com/Fida

apahabar.com, BANJARBARU – Sejumlah masjid dan musala di Banjarbaru tetap Salat Iduladha 1442 H, Selasa (20/7) pagi. Aparat keamanan tampak berjaga guna memastikan protokol kesehatan berjalan ketat.

“Kami berjaga di sini untuk mengamankan kegiatan Salat Iduladha dan memastikan jemaah taat prokes. Ini untuk kelancaran dan kenyamanan bersama,” ujar seorang petugas kepolisian yang berjaga di salah satu Masjid di daerah Landasan Ulin, Selasa (20/7)Terpantau para jemaah tertib menerapkan prokes, utamanya menggunakan masker.

Di Masjid sekitarnya pun begitu, bahkan dikarenakan kapasitas masjid tak dapat menampung, ditambah penerapan jaga jarak, maka sebagian jemaah memilih Salat Iduladha di jalan raya.

Sehingga petugas melakukan pengalihan arus lalu lintas sementara bagi pengendara yang ingin melintas. Kondisi serupa, di salah satu Musala yang jaraknya hanya selemparan batu.

Meski berada di area jalan dalam, namun panitia penyelenggara Salad Iduladha terbilang sukses menekankan prokes. Di sana tampak para jemaah taat prokes, baik menggunakan masker atau pun jaga jarak.

“Ya di sini saja enak gak jauh, ini dekat dengan rumah dan yang datang juga para tetangga dekat,” ujar salah satu jemaah.

Lantas, tidakkah takut dengan masifnya penyebaran Covid-19?

“Saya sudah vaksin, dan ini juga jemaahnya lingkungan sini saja, jadi saya kira aman ya,” tuntasnya.

Adapun penutup dari Salat Iduladha di Musala tersebut, sebuah ceramah terkait Nabi Ibrahim dan anaknya, Nabi Ismail sebagai asal usul perintah berkurban.

Pandemi, Masjid Agung Tanbu Gelar Salat Id dengan Prokes Ketat

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Belanja Online, Pria Lebih Banyak Lakukan Ini

Tak Berkategori

Pemuda Tewas Dikeroyok di Banjarmasin, Pelaku Ngaku Ditantang Saat Pesta Miras 

Tak Berkategori

8 Penonton Tewas di Tengah Konser, Rapper Travis Scott Langsung Down

Tak Berkategori

Pemberlakuan Darurat di Kazakhstan, Kedubes RI Imbau WNI Tetap Waspada
apahabar.com

Tak Berkategori

Polisi Sempat Salah Tangkap Terduga Pengancam Bunuh Jokowi
apahabar.com

Tak Berkategori

Perputaran Uang di Batola Masih Timpang
apahabar.com

Tak Berkategori

Ini Alasan Indosat Ooredoo Harus Kurangi 677 Karyawan
apahabar.com

Tak Berkategori

KPK Tetapkan Bupati Indramayu Tersangka Suap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com