Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Salut, Crazy Rich Malang Beri Bonus untuk Peraih Medali Olimpiade 2020

- Apahabar.com     Senin, 19 Juli 2021 - 19:30 WITA

Salut, Crazy Rich Malang Beri Bonus untuk Peraih Medali Olimpiade 2020

Menggunakan uang pribadi, Gilang Widya Pramana menjanjikan bonus untuk atlet Indonesia peraih medali di Olimpiade 2020. Foto: Instagram

apahabar.com, JAKARTA – Guna menambah semangat, Gilang Widya Pramana yang dijuluki Crazy Rich Malang menyiapkan bonus tambahan untuk atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

Janji bonus tersebut dilontarkan Gilang Widya Pramana dalam konferensi pers virtual peresmian logo dan jersey baru Indonesia di Olimpiade Tokyo, Senin (19/7).

Seperti dilansir CNN Indonesia, Gilang Widya Pramana yang juga Presiden Arema FC sejak 6 Juni 2021 ini memastikan bonus tersebut berasal dari dana pribadi.

“Saya tak tahu bonus dari pemerintah. Namun kalau bonus dari kantong pribadi untuk dukung atlet di Olimpiade, sudah saya siapkan,” ungkap Gilang.

“Bonus peraih emas sebesar Rp500 juta, perak Rp250 juta dan perunggu Rp100 juta,” imbuh pendiri usaha bus pariwisata Juragan 99 ini.

Selain menyiapkan bonus prestasi, Gilang Widya Pramana juga telah meminjamkan bus untuk mengantar atlet dari tempat karantina terakhir menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Bantuan berupa puluhan bus tersebut dilakukan untuk keberangkatan maupun sepulangnya dari Olimpiade.

“Siapa tahu gerakan saya membuat pengusaha lain tergerak mendukung atlet Indonesia agar berprestasi di Olimpiade,” jelas Gilang.

“Terlebih di tengah pandemi seperti sekarang, kebanyakan orang Indonesia tidak fokus ke Olimpiade, karena tersita untuk penanganan Covid-19,” tegasnya.

Sebelumnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan bonus medali di Olimpiade 2020 masih sama dengan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Selain besaran yang diterima, Kemenpora juga memastikan setiap bonus tidak dipotong pajak pendapatan.

“Bonus masih sama dengan Olimpiade 2016. Peraih emas mendapat Rp5 miliar, perak Rp2 miliar dan perunggu Rp1 miliar,” Gatot Dewa Broto, Sekretaris Kemenpora.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Liga Italia: Terima Hadiah Penalti Lagi, AC Milan Diimbangi Udinese
apahabar.com

Sport

Atlet Banjarmasin Toreh Prestasi Internasional di Malaysia Open Solo Dance 2020

Sport

Susanto Megaranto Lolos, Indonesia Punya Tiga Wakil di Babak Kedua Piala Dunia Catur
apahabar.com

Sport

Alasan Geoffery Castillion Terima Tawaran Persib
apahabar.com

Sport

Banua Futsal League 2019, GRE FC Catat Lima Kemenangan Beruntun

Sport

Bangga Lolos, Pemain AC Milan Sudah Latihan Tampil di Liga Champions
apahabar.com

Sport

Tiga Pemain Kunci Persija Raih Juara
apahabar.com

Sport

Jelang UEA vs Timnas, Bayu Pradana Tak Masalahkan Cuaca Panas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com