Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

Satreskrim Mapolresta Banjarmasin Terbakar, Polda Turun Tangan

- Apahabar.com     Kamis, 1 Juli 2021 - 15:51 WITA

Satreskrim Mapolresta Banjarmasin Terbakar, Polda Turun Tangan

Polda Kalsel akan melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab kebakaran di Satreskrim Banjarmasin dengan menurunkan Tim Inafis. apahabar.com/Riyad Dafhi R

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto menyesalkan insiden kebakaran di Mapolresta Banjarmasin, Kamis (1/7) pagi tadi.

Jenderal bintang dua itu menyatakan akan menyelidiki kasus kebakaran yang melalap gedung Satuan Reserse Kriminal tersebut.

“Ini akan kita selidiki akan kita periksa juga siapa yang piket saat itu dan bagaimana penanganannya. Ini sesuatu yang kita sesalkan juga seharusnya tidak terjadi malah terjadi di kantor polisi,” ujarnya usai acara perayaan HUT Bhayangkara ke 75.

Polda Kalsel akan melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab kebakaran dengan menurunkan Tim Inafis.

“Tentunya investigasi terhadap kejadian tersebut harus dilakukan, supaya tak terulang ke depannya lagi. Meski di internal Polda bakal menurunkan tim Inafis. Karena memang profesi dan keahliannya di situ,” terangnya.

Rikwanto juga telah mendapat laporan bahwa dugaan penyebab kebakaran tersebut akibat korsleting listrik. Kendati begitu, tak menutup kemungkinan bahwa korsleting itu terjadi diakibatkan adanya kelalaian.

“Kalau korsleting listrik cenderung kelalaian, mungkin beban instalasi terlalu berat, atau instalasi sudah tua, atau ada anggota cara memasang alat listrik yang tidak benar ini sedang dalam penyelidikan,” ucapnya.

Selain itu, polisi juga masih terus melakukan inventarisir seberapa banyak jumlah dokumen maupun berkas-berkas penting dalam kebakaran tersebut.

“Ini masih inventarisir belum tau berapa banyak berkas yang terbakar, karena semua pekerjaan itu banyak di backup komputer,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Geger, Pria Belitung Darat Banjarmasin Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Motor
PSU Pilgub Kalsel

Banjarmasin

Jelang PSU Pilgub Kalsel, Personel Gabungan di Banjarmasin Gelar Patroli
Banjarmasin

Banjarmasin

Ancaman Hukuman Pemutilasi Kepala Wanita di Belda Banjarmasin
Banjarmasin

Banjarmasin

Terduga Pelaku Mutilasi di Belitung Darat Ditangkap Tim Macan Kalsel
PPKM Transisi Banjarmasin

Banjarmasin

PPKM Transisi Banjarmasin, Jam Malam dan Razia Cafe Ditiadakan

Banjarmasin

Catat, Enam Pos Penyekatan PPKM Level IV Banjarmasin
Banjarmasin

Banjarmasin

Korban Serudukan Maut BPK di Banjarmasin Dapat Santunan Perdana, Wali Kota Absen
Cuaca

Banjarmasin

Cuaca Kalsel Hari Ini: 2 Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Petir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com